Advertisements

iPhone kamu rusak? Jangan salah tempat service iPhone!

Author: | Posted in Tekno & Gadget 1 Comment

iPhone kamu rusak? Jangan salah tempat service iPhone! – Saya tuh kalau punya handphone termasuk awet deh. Beli sekalian yang bagus, terus gantinya lamaaaa. Itu pun terkadang, pas mendekati ajal si hape, masih tetep aja maksain make, walaupun suka ngedumel. Terus ketika jamannya iPhone mulai berkumandang, saya sepertinya biasa aja saat iPhone baru pertama kali keluar. Kurang ingat dulu pakenya apa, ya. Dan baru kemudian ketika iPhone 4 keluar, saya tiba-tiba kepincut dan kemudian beli iPhone 4. Itu pun setelah dengan segenap kekuatan mengumpulkan jutaan rupiah untuk meminang iPhone 4. Masih keinget waktu itu belinya di eX Plaza Indonesia hehe.

iPhone 4 bertahan cukup lama sih, tapi kemudian terjadi suatu tragedi di acara ulang tahun saya. Kebetulan pas itu lagi ada acara outing kantor di Malaysia. Teman-teman pada tau saya ulang tahun, terus lokasinya pas lagi di dekat kolam renang hotel. Langsung deh saya dikasih pilihan, mau diceburin atau ceburin diri sendiri. Teman-teman saya masih baik lho, masih kasih waktu saya untuk keluarin semua barang-barang dari kantong hahaha.

Setelah menceburkan diri dan kemudian keluar dari kolam renang, saya pun merasa ada yang mengganjal di kantong celana saya. Walaaahhh iPhone 4 ku masih ketinggalan hahaha. Salah seorang teman pun merasa bersalah, dan akhirnya dia pun beliin saya iPhone 5. Asikk naik peringkat.

iPhone 5 saya ini termasuk awet juga sih, bertahan cukup lama hingga sekarang. Kira-kira udah sekitar 4 – 5 tahun deh. Maksudnya awet di sini tuh masih bisa nyala sampai sekarang, ya. Tapi sebenarnya pernah ada beberapa kali pergantian onderdil hehe.

Wow, iPhone menggembung!

Pernah ga dirimu tuh suka nge-charge hape saat tidur malam. Misalnya charge hape pas malam hari sebelum tidur, kemudian ditinggal tidur. Ini biar nanti pas bangun di pagi hari hape udah fully-charged. Konon sih katanya, hal seperti ini ga baik buat kesehatan si hape, karena baterenya jadi over-charged. Tapi ada juga yang bilang kalau hal seperti itu sebenarnya ga apa, karena teknologi hape sekarang udah canggih. Hape akan otomatis nge-cut listrik ketika battery udah fully-charged. Nah lho, yang mana yang bener? Hehe.

Yah mungkin karena iPhone 5 saya udah berusia lanjut, jadinya mungkin teknologi untuk memotong arus listrik saat baterai sudah full ketika di-charge, sudah kurang berfungsi. Alhasil suatu saat pas saya merhatiin iPhone saya dari samping, ini kenapa kok ga rata lurus gini permukaannya. Waduh, ternyata si iPhone menggembung di satu sisi. Jadi bisa kelihatan kalau dilihat dari atas, sisi kanan layarnya agak keangkat sedikit. Dan setelah tanya sana-sini, banyak yang bilang kalau sang baterai iPhone menggelembung, alhasil menekan layar LCD iPhone.

baterai iphone menggelembung - kadungcampur

Ini dia baterai iPhone 5 saya yang menggembung

Mungkin ada yang bertanya, kenapa yang menggembung ke atas — alias menekan layar, bukan ke belakang — alias menekan alasnya. Ya coba aja kamu perhatiin kalau tukang hape benerin iPhone. Buka LCD nya tuh gampang banget, tinggal dicongkel pake benda yang pipih tajam di pinggirannya. Makanya lebih gampang si baterai mendorong ke LCD daripada ke alasnya yang disekrup. Bener begitu kan, ya, hehe?

Dibenerin, tapi ga bertahan lama

Akhirnya teman nyaranin untuk ke tempat service hape langganannya yang ada di salah satu mall. Ya sudah, karena saya juga kurang paham toko mana yang benar atau ga, akhirnya saya ngikut aja deh.

Kebetulan saat itu masalahnya bukan hanya di baterai, tapi di socket colokan charge iPhone-nya yang udah ga pakem. Jadi kepala charger tuh udah ga kencang pas nancep di tempat colokan iPhone. Alhasil kalau kesenggol sedikit, tiba-tiba bisa ga nge-charge deh. Jadi saya pikir ya udah deh, benerin sekalian, ya.

Sesampainya di tempat tersebut, iPhone saya diperiksa, dan dia kasih perkiraan harga penggantian baterai dan socket charge iPhone. Karena memang ternyata udah rusak juga. Totalnya sekitar 500,000-an. Wah ya udah deh, saya pikir daripada saya ga bisa menghubungi siapa-siapa, akhirnya saya setuju.

Ternyata setelah itu, iPhone saya dibawa ke tempat lain. Dan saya baru tau, kalau ternyata, dia outsource lagi tuh pengerjaannya ke tempat yang lain haha. Memang sih dia ga hanya tempat service iPhone dan hape lainnya, tapi juga tempat jual beli hape bekas juga hehe. Karena seperti itu, jadinya saya kurang insecure aja kalau hape saya dibawa ke tempat lain.

Setelah iPhone saya dibenerin, dia kasih lihat baterai saya yang lama, dan beneran memang udah menggembung haha. Pantes aja dah kalau layar LCD iPhone sampai keangkat. Walau bayarnya agak mahal, tapi hati senang karena iPhone bisa dipake lagi.

Beberapa bulan setelah ganti baterai, kok ternyata iPhone saya bertingkah lagi. Si iPhone di-charge ga bisa full, malah ga bisa ngisi sama sekali. Panik lah ya, apalagi mau ada banyak event blogger saat itu. Dan akhirnya, iPhone saya menemui ajal lagi akibat saat di-charge ga keisi baterainya.

Saat saya tanya teman pengguna iPhone yang lain, mereka langsung bilang kalau baterainya bermasalah lagi tuh pastinya. Lah kan bikin hati jadi sedih, ya, secara baru ganti baterai beberapa bulan sebelumnya, tapi ternyata udah rusak lagi. Padahal dulu juga ga murah-murah amat ya biayanya.

Jangan coba-coba! Langsung ke tempat service iPhone berkualitas dong!

Sejak saat itu rasanya saya kapok banget untuk service hape terutama di tempat service iPhone yang kurang oke. Selain buang-buang uang, juga buang-buang waktu untuk pergi mondar-mandir ke tempat service. Oh iya, menghambat pekerjaan juga sih, karena kan semua kontak di sana, dan karena hape mati jadinya saya ga bisa dihubungi deh. Nanti kalau ada job manggung gimana, lewat deh ya. Makanya oke banget kalau kamu punya teman yang bisa nunjukin tempat service iPhone berkualitas dan terjangkau!

Review iColor Apple Service center

Saya baru tau dari teman saya ternyata kalau mau service iPhone lagi bermasalah, atau mau ganti komponen iPhone seperti baterai, sekarang udah ga perlu bingung lagi. Langsung aja ke tempat service iPhone berkualitas tapi harga bersahabat alias murah, seperti iColor Apple Service! Bahkan iColor Apple Service ga hanya untuk service iPhone aja, tapi produk Apple lainnya. Lokasinya pun ga perlu jauh-jauh banget, karena ada di pusat kota Jakarta.

thamrin city jakarta - kadungcampur

Nah, di sini nih lokasi iColor Apple service 😉

Lokasi iColor Apple Service ada di dalam gedung perkantoran Thamrin City. Jadi dari tempat belanjaan Thamrin City yang di bawah, kamu tinggal naik aja ke lantai 7 cari unit perkantoran nomor 733. Untuk lebih gampang cari patokan ke iColor, kamu terlebih dahulu cari counter Baskin-Robbins di dalam. Nah, nanti kamu akan ketemu deretan ATM di dekatnya. Dan di dekat situ ada lift. Kamu bisa naik dari situ.

Tempat iColor Apple Service memang tidak terlalu besar tapi jangan salah karena di dalamnya ada teknisi-teknisi handal yang bisa nolongin kita, si pengguna produk Apple. Bukanya pun sampe malam, jadi buat yang kerja kantoran, masih bisa menyempatkan untuk mampir ke sini setelah pulang kantor.

icolor apple service thamrin city jakarta 1 - kadungcampur

iColor Apple Service di Thamrin City Office lantai 7 

icolor apple service iphone thamrin city jakarta 1 - kadungcampur

Banyak teknisi handal di iColor Apple Service

Seperti beberapa saat lalu, saya sempat ajak teman saya yang baterai iPhone 6 nya sudah bermasalah. Keluhannya waktu itu adalah baterai iPhone yang cepat nge-drop, lalu iPhone cepat panas. Dia bilang emungkinan antara suka over-night charging atau mungkin karena ada masalah di bagian dalamnya akibat pernah jatuh saat lagi jalan-jalan di Krabi dulu (jatuhnya pas di depan saya, permukaan depan langsung menghadap tanah :o). Ya udah makanya saya langsung ajak teman saya untuk service iPhone 6 di iColor Apple Service!

icolor apple service baterai iphone thamrin city jakarta - kadungcampur

Yeay iPhone 6 teman saya sudah sembuh!

Kami ke sana pas after office hour, kalau ga salah setelah jam 7 malam, dan memang lagi ga terlalu ramai saat itu. Kami pun langsung dilayani dan ditanya keluhannya apa. Akhirnya setelah dikasih tau harga baterai iPhone 6, dan teman saya setuju, langsung deh dibawa ke bagian belakang untuk diperbaiki. Ya udah saya tinggal sebentar keluar buat foto-foto dengan teman saya yang lain, eh ga sampai 10 menit deh, iPhone 6 teman saya udah selesai diganti baterainya. Beres udah, cepat banget, ga pake lama!

Oh iya, ini daftar harga service iColor Apple Service per mid 2018 yang saya ambil dari akun Instagram iColor Apple Service:

daftar harga service apple icolor - kadungcampur

Daftar harga service produk Apple di iColor Apple service 

Ga hanya iPhone, produk Apple lainnya pun bisa!

Seperti yang saya bilang sebelumnya, kalau iColor Apple service ini merupakan tempat service produk Apple, jadi ga hanya iPhone aja. Makanya teman saya pun tanya tentang perbaikan produk lain lagi, apalagi setelah dia takjub melihat cepatnya service iColor saat mengganti baterai iPhone 6-nya.

icolor apple service thamrin city jakarta 3 - kadungcampur

Ada yang lagi konsultasi produk Apple nih 😀 

Teman saya bilang kalau ternyata MacBook Air dia lagi rusak di bagian socket untuk pasang headset. Katanya ada yang iseng masukin isi stepler ke situ. Duh iseng banget! Dan iColor pun bilang kalau spare part ready, bisa langsung diganti sekitar 30 menit. Harganya pun terjangkau dan sudah termasuk ongkos jasa bongkar dan pengecekan. Beda dengan tempat lain yang harus bayar lagi untuk jasa bongkar dan pengecekannya hehe.

Ga ada waktu, tinggal panggil iColor aja!

Walaupun iColor Apple Service sudah punya tempat service di Thamrin City, ternyata iColor Apple Service juga punya layanan yang namanya jasa perbaikan door-to-door iColor! Tinggal WhatsApp aja, nanti teknisi iColor akan langsung datang ke tempatmu. Saat ini jasa perbaikan door-to-door iColor memang masih melayani area Jabodetabek. Tapi mudah-mudahan iColor bisa berkembang pesat dan muncul di kota-kota lainnya. Amin!

So, sekarang udah ga perlu bingung kalau cari tempat service iPhone serta produk Apple lainnya. Langsung aja ke iColor Apple Service! Kalau mau tanya-tanya tentang layanan iColor Apple Service, termasuk yang jasa perbaikan door-to-door, bisa langsung cek info kontak iColor di bawah ini, ya! 😉

iColor Apple Service

Thamrin City Office Center Lantai 7 No. 733
Jl. Thamrin Boulevard, Tanah Abang, Kebon Melati
Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10230
Jam buka             : Senin – Minggu (10:00 – 20:00 WIB)
Telpon                 : 02129924473
WhatsApp           : 081286750277
LINE                     : @icolorservice
Instagram            : @icolor_service
Website               : https://www.icolor.co.id/

icolor apple service thamrin city jakarta 2 - kadungcampur

iColor Apple Service termasuk tempat service produk Apple yang ramai pengunjungnya lho! 🙂

Advertisements
Comments
  1. Posted by Teddy

Add Your Comment