Advertisements

#JadiBaik di Bulan Baik pake TCASH

Author: | Posted in Keuangan 6 Comments

#JadiBaik di Bulan Baik pake TCASH – Orang tua saya, serta kakak beserta keluarganya, saat ini tinggal di Jawa Tengah. Makanya kami tuh suka banget memanfaatkan momem-momen dengan liburan panjang, seperti libur Lebaran ini, untuk kumpul rame-rame deh. Kadang saya dan yang lainnya ke Jawa Tengah, kadang yang dari Jawa Tengah ke Tangerang Selatan. Kalau misalnya pada kumpul di Tangerang Selatan, malah ada sodara lain yang tinggal di Depok trus nginep di rumah. Jadinya rumah makin rame deh hehe.

Yang saya suka pas kumpul-kumpul, selain dari rumah semakin rame, biasanya sodara-sodara pada suka masak-masak. Atau ada juga sodara yang suka buat pesenan kue kering. Kalau udah gitu asik deh, saya suka jadi testernya haha. Dan lebih asik lagi, ketika saya bantu antar kue kering ke salah satu pelanggan sodara, eh malah kami biasanya diminta untuk masuk dulu. Soalnya diajakin untuk icip-icip makanan khas Lebaran yang yummy, mulai dari sambel goreng ati, rendang, dan lainnya. Pengen ambil banyak tapi ga enak, tapi untungnya boleh dibawa pulang sih, jadi bisa dibagiin juga ke keluarga di rumah.

Dan ketika makanan udah pada habis, serta tukang sayur juga lagi pulang kampung, ya udah deh, akhirnya kami mulai hunting makanan di luar hehe.

Waktunya traktir keluarga

Mumpung pas Lebaran, dan ada rejeki THR, serta mumpung juga, keluarga lagi pada kumpul, sepertinya jadi saat yang tepat untuk traktir-traktir. Jarang-jarang kan bisa traktir-traktir pas keluarga komplit, apalagi biasanya di momen seperti Lebaran, banyak banget yang lagi diskon. Saya malah semangat cari tempat-tempat yang lagi diskon atau yang lagi promo cashback, karena cari yang begituan itu menyenangkan haha.

Kalau diperhatiin tuh, sekarang juga udah banyak banget bertebaran promo-promo kalau pembayarannya pake cashless payment gitu, alias ya ga pake uang tunai. Nah, biasanya sih, untuk cashless payment gitu, selain bisa menggunakan kartu kredit atau debit, juga bisa dengan uang elektronik. Uang elektronik tuh saat ini bisa dibilang lagi populer deh, karena lebih enak aja kalau bayar-bayar, ya hehe. Makanya tadi saya bilang promo dari cashless payment juga bertebaran. Salah satu contoh uang elektronik yang lagi banyak promonya adalah TCASH dari Telkomsel.

Tempat yang gampang untuk cari makanan saat banyak yang tutup karena pada pulang kampung adalah di Mall atau ga ya chain restaurants yang udah ternama, seperti McDonald’s. Kebetulan mah deket tempat saya ada McDonald’s, jadinya pada saat semua udah kelaperan, dan cemilan pun udah pada abis, langsung deh serombongan pada pergi ke McDonald’s.

beli mcdonalds pake tcash - kadungcampur

Traktir keluarga di McDonald’s, bayarnya pake TCASH.

Yang menyenangkan dari McDonald’s, tentunya selain dari menu terbaru si ayam kremes sambal matah, adalah ada juga promo TCASH di sini. Saat ini, promo TCASH di McDonald’s adalah cashback 20%! Wah wah wah, ini lumayan banget, apalagi pas lagi traktir banyak orang, jadinya bisa dapat cashback lebih banyak yak haha. Kalau begini kan, perut kenyang, hati senang deh.

Merchant TCASH ga cuma McDonald’s aja!

Tentunya, McDonald’s hanya satu dari sekian banyak merchant TCASH yang udah ada. Misalnya lagi yang jadi favorit keluarga saya adalah mochi. Sempet abis nonton di Gandaria City, terus ngeliat counter Mochi Mochi – Mochi Traditional Taiwan – gitu di satu lantai yang sama dengan bioskop. Langsung deh, tanpa banyak cakap dan banyak pikir, beliin satu lusin buat keluarga. Favorit saya tinggal tiga aja sih yang isinya kacang tanah, jadi sisanya paling yang buat keluarga, seperti isi duren, ayam, green tea, dan lainnya. Dan yang bikin happy adalah ternyata Mochi Mochi adalah salah satu merchant TCASH yang ada promo cashback juga. *joged joged*

Beberapa merchant TCASH menarik lainnya bisa dicek di bawah ini, ingat ini hanya sebagian aja sih haha.

merchant tcash - kadungcampur

Beberapa merchant TCASH 

Cara pakai TCASH gimana sih?

Cara pakai TCASH tuh gampang banget kok, coba dibaca info di bawah ini dulu deh 😊

1| Aktifasi dulu TCASH kamu

Tentunya untuk bisa pakai TCASH, kamu harus punya nomor Telkomsel dulu dong, secara ini produknya Telkomsel hehe. Kemudian kamu bisa langsung aktifkan TCASH melalui aplikasi TCASH Wallet atau hubungi *800*88*6-digit-PIN# untuk sekalian memasukkan PIN TCASH kamu. Selalu jaga PIN TCASH kamu, ya 😊

Jangan lupa untuk minta stiker TCASH kamu di gerai GraPARI terdekat, jadi bisa memudahkan kamu untuk transaksi merchant.

Oh iya, kalau kamu mau download TCASH Wallet, bisa langsung klik di bawah ini, ya:

install tcash wallet apple - kadungcampur

 

 

2 | Top up saldo TCASH

Nah, secara TCASH itu bisa dibilang dompet online kamu, tentunya kamu harus top up saldo dulu deh, biar kamu bisa pake TCASH buat belanja. Cara isi TCASH gampang banget sih, bisa di Gerai GraPARI terdekat, minimarket terdekat (Alfamart, Indomaret), atau kayak transfer dari bank atau ATM seperti biasa sih.

Kalau kamu top up saldo TCASH dengan sistem transfer antar bank atau melalui ATM, nanti ketemu kamu mencari kode bank, cari aja TCASH atau dengan kode 911. Selanjutnya di nomor rekening, kamu isi aja nomor Telkomsel, dan kemudian tinggal isi saldonya aja berapa deh 😉

3 | Bisa buat apa aja TCASH?

Bisa buat banyak macem deh. Ini bisa kamu lihat di tampilan halaman dari TCASH sendiri deh. Keliatan kan kalau TCASH bisa digunakan untuk kirim uang (dari saldo TCASH kamu), isi pulsa atau beli paket data, bayar atau beli tagihan (termasuk tagihan kartuHALO, asuransi BPJS, dan lainnya), bayar tagihan atau beli token listrik, dan beli voucher game.

tampilan halaman utama tcash wallet - kadungcampur

Tampilan halaman depan TCASH wallet 

Lho, tadi kok TCASH bisa dipakai bayar buat beli McDonald’s atau Mochi? Bisa sih dari menu ‘Bayar Beli’ itu, tapi kamu mesti input manual kode merchant. Tapi ada cara singkatnya kok!

4| Bayar transaksi merchant pake TCASH

Cara pembayaran transaksi merchant pake TCASH tuh ada 2 macem sih. Kalau dilihat di gambar tampilan halaman utama TCASH di atas, kalau kamu klik icon di pojok kanan atas, nanti akan kluar fitur scan. Kalau si merchant punya QR Code, berarti kamu tinggal snap QR Code untuk membayar transaksi merchant dengan klik yang pojok kanan atas. Ini sama waktu saya bayar transaksi di Mochi Mochi.

bayar mochi pake tcash scan qrcode - kadungcampur

Bayar mochi pake TCASH tinggal snap QR Code aja 

Sedangkan waktu saya bayar di McDonald’s agak berbeda. Ini karena saya menggunakan stiker TCASH yang sudah saya tempel di bagian belakang hape saya. Jadi setelah staff dari McDonald’s tadi memasukkan transaksi saya di mesin EDC, saya tinggal melakukan pembayaran dengan menempelkan hape saya ke mesin EDC tersebut.

bayar merchant pake tcash tap - kadungcampur

Bayar McDonald’s pake TCASH tinggal tap aja! 

Gampang banget ‘kan, transaksi pakai TCASH 😊

Apa aja enaknya #pakeTCASH?

Tadi udah saya sempet singgung di atas tentang salah satu keenakan pake TCASH!

1 | Dapat cashback dong!

Pastinya! Enak toh dapet cashback dari TCASH hehehe. Waktu bayar di McDonald’s saya dapat cashback, waktu bayar di Mochi Mochi, saya juga dapat cashback. Nih, kalau ga percaya, saya kasih lihat notifikasinya, ya 🙂

cashback tcash - kadungcampur

Dapat cashback setelah transaksi menggunakan TCASH 

Nanti cashback dari transaksi yang menggunakan TCASH, akan otomatis masuk kembali ke saldo TCASH kamu. Dan bisa lagi deh dipake buat macam-macam keperluan!

2 | Ga perlu ribet kembalian

Ini sih beberapa hal yang saya omongin kalau lagi bicarain tentang cashless payment. Ga perlu ribet kembalian haha. Malahan kalau ga bawa uang sama sekali di dompet, udah ga perlu takut lagi haha. Kan ada saldo di TCASH untuk bayar-bayar.

3 | Bisa buat bayar zakat atau beri donasi

Yes, sekarang kalau kita mau berdonasi atau bayar zakat udah bisa lebih gampang lagi. Saya tuh pernah ngeliat billboard di jalan dengan QR Code Masjid Istiqlal (duh sayang saya ga keinget mau foto). Tujuan dari QR Code Masjid Istiqlal buat apa? Buat memudahkan kita yang mau bayar zakat, karena tinggal scan QR Code Masjid Istiqlal, dan masukkan nominal zakatnya. Lebih cepat dan gampang, ‘kan?

Tentunya selain zakat, juga bisa digunakan untuk memberikan donasi lainnya.

#JadiBaik di bulan baik pake TCASH

Setelah tau cara pakai TCASH dan enaknya pakai TCASH, sekarang bisa lebih gampang kan untuk #JadiBaik di bulan yang baik ini. Ga hanya di bulan puasa aja pastinya, tentunya harus #JadiBaik di bulan-bulan seterusnya. Saya juga udah selalu membantu orang tua dengan membeli token listrik di rumah kami yang di Tangerang Selatan. Kebetulan banget TCASH pun juga ada fitur pembelian token listrik. Makanya memudahkan saya dong untuk tetap #JadiBaik di keluarga ini dengan membantu urunan pengeluaran rumah tangga.

Kalau kamu gimana? Biasanya kamu gunakanan TCASH untuk keperluan apa aja? 😉

timo wp #paketcash - kadungcampur

#JadiBaik di bulan baik dengan #pakeTCASH 🙂 

Advertisements
Comments
  1. Posted by Dzul
    • Posted by Timothy W Pawiro
  2. Posted by Khoirur Rohmah
    • Posted by Timothy W Pawiro
  3. Posted by Tuty Queen
  4. Posted by kurnia amelia

Add Your Comment