Investasi Cerdas di Avenue Residences Bogor

Author: | Posted in Liputan 18 Comments

Investasi Cerdas di Avenue Residences Bogor – Misalnya kamu disuruh pilih antara tinggal di apartemen atau di rumah, pasti ada yang pilih rumah, dan pasti ada yang pilih apartemen. Tergantung minat dan tujuan dari orang-orang itu sih. Terkadang ada orang yang ingin tinggal dekat dengan tanah, pastinya lebih pilih tinggal di rumah hehe. Ada juga yang karena ingin praktis saja dan tidak ada waktu urus taman dan lainnya, mungkin lebih memilih apartemen.

Nah berbicara mengenai apartemen, apa sih hal yang membuat apartemen dipilih orang? Kira-kira ada 4 hal yang bisa mewakili.

4 Hal yang membuat apartemen dipilih orang

Lokasi yang strategis

Sepertinya kalau dalam bisnis properti, lokasi mengambil peranan penting ya. Termasuk juga properti, karena biasanya salah satu alasan orang tinggal di apartemen karena lokasinya dekat dengan sesuatu, bisa saja dekat dengan kantor, pusat perbelanjaan dan masih banyak lagi.

avenue-residences-bogor-3

Hunian apartemen sebagai salah satu bentuk investasi (foto dari sini)

Investasi

Tentunya ketika lokasinya oke, pasti biasanya membuat nilai lebih suatu apartemen. Sejalan dengan itu, biasanya harganya akan jadi tinggi, sehingga orang akan membeli apartemen untuk investasi. Berharap harganya akan naik setelah sekian tahun kemudian. Selain itu, apartemen bisa disewakan juga kok, antara harian ataupun jangka panjang, sehingga bisa menambah pundi-pundi dari sang empunya.

Fasilitas yang oke

Enaknya kalau tinggal di apartemen tuh adalah fasilitas yang tersedia. Fasilitas seperti kolam renang, lapangan bola basket, dan sarana olah raga lainnya, pastinya akan jadi nilai tambah. Selain itu fasilitas tempat parkir harus cukup dong, ya. Jangan mobil parkir sampai penuh banget, kalau misalnya hunian di apartemen itu terisi semua.

Tempat makan dan lainnya

Selain fasilitas-fasilitas yang tersedia di apartemen, paling enak sebuah apartemen kalau ada tempat makan di lantai dasarnya. Antara toko makanan satuan, atau mungkin food court gitu seperti yang ada di HDB di Singapura. Selain itu, tentunya akan enak kalau ada warung-warung atau convenience store, jadi kalau kita kehabisan sabun, tinggal turun ke bawah aja. Masa kehabisan sabun mandi aja, harus pergi keluar apartemen untuk beli di hypermarket terdekat hehe.

Beberapa waktu lalu saya ikutan sebuah blogger dan media gathering bersama Avenue Developments yang sedang mempromosikan hunian terbaru mereka yang bernama Avenue Residences Bogor. Avenue Developments sendiri sudah malang melintang di dunia properti sejak tahun 2002, tapi memang proyek propertinya biasanya adalah landed housing, seperti property di daerah Antapani Park (Bandung), Cikeas Residence (Cibubur – Bogor), dan beberapa proyek lainnya. Avenue Residences Bogor merupakan hunian vertikal pertama dari Avenue Developments, tapi nampaknya sudah bisa memenuhi 4 hal yang saya bicarakan di awal tadi. Wow, kok bisa, ya?!

avenue-residences-bogor-access-point-strategic-location

Beberapa proyek dari Avenue Developments (foto dari sini)

4 hal menarik dari Avenue Residences Bogor yang menjadikannya sebagai investasi cerdas

Lokasi di Cibinong

Nah lho, mungkin banyak yang bertanya-tanya, kenapa Cibinong merupakan lokasi yang oke untuk investasi?

Sebagai daerah yang berimpitan dengan kota Jakarta, bisa menjadikan Cibinong sebagai alternatif tempat tinggal bagi orang-orang yang bekerja di Jakarta. Selain itu, ke depannya memang Cibinong berpotensi untuk menjadi kota metropolitan baru di luar Jakarta kok. Apalagi nanti akan ada proyek besar yang bernama Situ Front City, di mana Cibinong akan memiliki 17 situ, lengkap dengan pedestrian dan sarana penunjang lainnya.

avenue-residences-bogor-cibinong-future-development

Rencana ke depan untuk kota Cibinong (foto dari manajemen)

Berbicara mengenai lokasi, pasti suatu properti harus memiliki akses yang mudah. Nah, ternyata lokasi dari Avenue Residences Bogor ini akan berdekatan dengan jalur LRT.

avenue-residences-bogor-access-point-strategic-location

Lokasi strategis dari Avenue Residences Bogor (foto dari manajemen)

Dengan alasan-alasan demikian, maka Avenue Developments merasa memilih Cibinong sebagai lokasi yang tepat untuk proyek apartemen mereka yang pertama selain beberapa proyek hunian Bogor mereka.

Nilai baik untuk investasi

Berbicara mengenai investasi, dalam 5 tahun terakhir ini, harga rata-rata property di Cibinong ternyata bisa naik hingga 23% / tahun lho, deposito saja kalah!

Masih khawatir untuk berinvestasi di Avenue Residences Bogor? Kalau kamu khawatir mengenai perijinan, Pak Joko, selaku Kepala Dinas Tata Ruang dan Pertanahan Kota Cibinong, mengatakan kalau Avenue Residences Bogor ternyata merupakan salah satu dari dua perijinan proyek Apartemen Bogor, yang seluruh persyaratannya sudah lengkap kok. Bahkan Bupati Bogor, Ibu Nurhayanti, juga mendukung proyek Avenue Residences Bogor ini, sebagai salah satu bentuk investasi di kota Cibinong.

Dan nanti kamu akan mendapatkan sertifikat Strata Title kok.

Tuh, ‘kan!

avenue-residences-bogor-bupati-nurhayanti-bersama-direksi

Bupati Bogor, Ibu Nurhayanti, membuka kesempatan untuk berinvestasi di Cibinong, termasuk Avenue Residences Bogor ini

Fasilitas lengkap nan oke

Masih belum yakin untuk berinvestasi di Avenue Residences Bogor? Coba perhatikan deh, fasilitas-fasilitas apa saja yang akan kamu dapatkan kalau kamu membeli unit di sini.

avenue-residences-bogor-facilities

Fasilitas di Avenue Residences Bogor (foto dari sini)

Lengkap banget, ‘kan ya?

Avenue Residences Bogor yang mengambil konsep tropical and smart living ini, nantinya akan terhubung dengan sebuah F&B Mall alias Food and Beverage Mall, alias kamu nanti kalau sudah tinggal di sini, tidak akan bingung lagi kalau mau mencari makanan. Tinggal ke bawah saja, kamu bisa menemukan variasi makanan. Ini jadinya, Avenue Residences Bogor merupakan apartemen pertama di Cibinong yang terintegrasi dengan F&B Mall lho. Biasanya kalau di bawahnya ada mall, akan meningkatkan minat orang untuk melirik apartemen ini, sehingga nilai investasinya bisa lebih oke lagi!

Namun kalau kamu misalnya hanya mau ngopi-ngopi cantik saja, kamu tinggal menuju ke rooftop garden, karena di sana sudah ada coffee shop, yang sudah bisa saya bayangkan akan Instagrammable banget, ya!

avenue-residences-bogor-rooftop-facilities

Bentuk rooftop yang menawan dari Avenue Residences Bogor (foto dari sini)

Fasilitas apalagi sih yang tersedia di sini? Bagaimana dengan tempat parkirnya?

Tenang saja, karena di Avenue Residences Bogor, sudah menyediakan 3 lantai di bagian basement, di mana rasio tempat parkirnya adalah 1 : 4. Oh iya, tempat parkir ini juga termasuk parkir kendaraan bermotor lho.

Eh tapi kalau tidak punya kendaraan atau malas membawa kendaraan, apakah susah untuk berkeliling?

Sepertinya tidak, karena nanti akan tersedia shuttle bus yang berhenti di beberapa titik, seperti stasiun kereta, terminal bis, dan kawasan perbelanjaan. Lebih enak dan mudah sih ya, kalau ada shuttle bus.

Kemudahan untuk memiliki

Kenapa bisa mudah, ya? Karena nanti akan ada kemudahan dalam persyaratan dan pembayaran, serta program cicilan dengan bunga ringan. Memangnya berapa sih cicilan kalau ingin membeli unit di Avenue Residences Bogor? Cicilannya dimulai dari Rp. 2,3 juta saja kok. Coba kamu bandingkan dengan misalnya harga kos-kosan atau sewa rumah Cibinong deh. Sepertinya lebih enak kalau sekalian mencicil apartemen ini deh?

Di atas sudah dibicarakan mengenai alasan membeli apartemen dan berinvestasi di Avenue Residences Bogor. Lalu apa saja unit yang tersedia di Avenue Residences Bogor kalau berminat?

Unit Apartemen yang tersedia

Avenue Residences Bogor memiliki 3 jenis unit apartemen, mulai dari Studio, 1 Bedroom, dan 2 Bedroom.

Kebetulan waktu peresmian marketing gallery Avenue Residences Bogor, tersedia show unit studio dan 2 Bedroom. Bagus-bagus semuanya, apalagi ditambah perabotan oke yang membuat unit apartemennya terlihat lebih cakep.

avenue-residences-bogor-marketing-gallery-lounge-room

Marketing Gallery dari Avenue Residences Bogor (foto dari manajemen)

Tipe Studio

Tipe studio yang luasnya 24,46 m2 itu mirip-mirip deh ama kamar hotel, ya, karena dia tidak ada kamar. Tapi di sini ada dapur kecil kok.

avenue-residences-bogor-studio

Show unit tipe Studio di marketing Gallery Avenue Residences Bogor

Tipe 2 Bedroom

Tipe 2 Bedroom ada 2 jenis berdasarkan luasnya, ada yang luasnya 48,91 m2 dan ada yang 58,53 m2. Kalau yang di show unit itu tipe dengan luas yang pertama. Dan rasanya memang areanya cukup luas ya untuk tipe 2 Bedroom. Tentunya juga dilengkapi dengan dapur dan living room ya.

avenue-residences-bogor-2-bedroom-single

Show unit tipe 2-Bedroom. Ini kamar yang kecil

avenue-residences-bogor-2-bedroom-master

Show unit 2-Bedroom. Ini yang master bedroom

avenue-residences-bogor-2-bedroom-living-room

Living room dari tipe 2-Bedroom

Tipe 1 Bedroom

Karena tipe 1 Bedroom tidak ada show unitnya, ini kira-kira kalau diliat dari gambar, bentuknya akan seperti ini.

avenue-residences-bogor-2-bedroom

Tipe 1-Bedroom

Nah, setelah membaca ini, menurutmu bagaimana dengan investasi properti di Avenue Residences Bogor? Tolong di-share juga ya di media sosial kamu, siapa tahu ada temanmu yang berminat 🙂

Kalau kamu ingin, melihat info lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi website Avenue Residences Bogor, di sini.

FIND ME HERE
FACEBOOK | TWITTER | INSTAGRAM | GOOGLE+
email: mixedupalready@gmail.com
SNAPCHAT: timo_wp

avenue-residences-bogor-bupati-nurhayanti-meninjau-marketing-gallery

Ibu Nurhayanti sedang melihat bentuk kompleks dari Avenue Residences Bogor

Advertisements
Comments
  1. Posted by uli
    • Posted by Timothy W Pawiro
  2. Posted by Ani Berta
    • Posted by Timothy W Pawiro
  3. Posted by cumilebay
    • Posted by Timothy W Pawiro
  4. Posted by yayat
    • Posted by Timothy W Pawiro
  5. Posted by Noe
    • Posted by Timothy W Pawiro
  6. Posted by andyhardiyanti
    • Posted by Timothy W Pawiro
  7. Posted by evrinasp
  8. Posted by Choirul Huda
  9. Posted by bundashidqi Lia
    • Posted by Timothy W Pawiro
  10. Posted by Inna Riana
    • Posted by Timothy W Pawiro

Add Your Comment