Advertisements

Suka hobi foto action figure?!

Author: | Posted in Advertorial, Gadget 1 Comment

Suka hobi foto action figure?! – Kalau bicara soal hobi, setiap orang pasti punya hobi yang berbeda-beda. Dalam hal fotografi aja, ada banyak lagi kelompokan hobi di dalamnya. Abis ya itu, karena kalo ngomongin hobi memang ga punya batasan sih, malahan bisa juga jadi lebih spesifik. Nah, gimana kalau misalnya hobinya tentang hobi foto action figure?

Foto action figure? Ga gampang cuy!

Beberapa kali saya ngeliat postingan temen di Instagram, foto-foto action figure dari temen. Bahkan dulu pas lagi jalan-jalan ke Sumbawa, sempet ngeliat temen emang sengaja bawa tuh action figure ke sana. Buat jadi model foto haha. Seru banget sih emang ngelakuin hobi satu ini. Bisa dibilang anti mainstream kali ya, soalnya mesti pake teknik juga, biar ngehasilin foto yang buat mainan jadi lebih hidup!

oppo photo action figure 1 - kadungcampur

Foto action figure tuh ga gampang lho! Tapi menarik untuk dicoba 😉

Sepertinya emang orang-orang yang hobinya fotografi jenis ini, harus bisa Kreatif banget ya, karena si modelnya ga bisa diarahin hehe. Kalau modelnya manusia kan gampang ya, tinggal arahin misalnya kepalanya hadap ke kanan dikit biar kena sinar matahari, atau kakinya coba dijenjangin biar keliatan panjang, dan sebagainya. Lah kalau action figure ngarahinnya piye jal?? Makanya tuh kayaknya orang-orang yang suka foto action figure mesti kudu punya daya imajinasi yang cukup tinggi #tsaaah.

Yang perlu disiapin apa aja nih?

Kira-kira apa aja nih yang penting kalau mau menjalani hobi foto action figure? Pastinya perlu kamera dong, terus jangan lupa property, dan terakhir proses editing.

Nah, biar hasil gambarnya bisa lebih bagus, kamera yang dipakai sebaiknya kamera yang memiliki resolusi tinggi dan punya fitur focusing. Misalnya kamera DSLR. Ini bisa jadi perangkat utama untuk mengambil foto objek. Tapi, pastinya biar lebih asoy gambarnya, kalau bisa sih pake mode yang manual, ya. Nah lho, mode manual gimana, ya? Saya aja mesti diajarin temen bolak-balik, karena masih suka bingung pas ngubah settingan kameranya. Kadang aja masih suka bingung mau ubah aperture atau speed-nya, ya, dan lain sebagainya deh. Jadinya kalau mau pake mode manual di kamera DSLR masih belum bisa, ya udah, coba deh pake kamera smartphone aja.

Pakai kamera smartphone untuk foto action figure emang bisa?

Weits, jangan salah, ya. Sekarang udah ada kok kamera smartphone yang bisa digunakan untuk foto seperti action figure gini. Yang penting harus punya fitur bokeh deh, seperti contohnya OPPO F7.

Udah tau kan yang dimaksud dengan bokeh?

Pokoknya kalau ada fitur bokeh seperti di OPPO F7, nanti bisa mengubah area di belakang objek menjadi tampak lebih sedikt blur, karena fokus utamanya ada di objek utamanya, jadi fokus utamanya lebih tajam. Eh tapi bisa sebaliknya juga kok. Kamu bisa mengubah foto utamanya di area belakang objek, jadinya si objek malah blur. Tergantung keperluan aja sih ?

oppo photo action figure iron man - kadungcampur.jpg

Sekarang kalau hobi foto action figure, bisa pake kamera smartphone kok!

Yang menarik dari OPPO F7 itu ada yang namanya teknologi Artificial Intelligence yang bisa mendeteksi bentuk wajah pada objek. Ditambah lagi, kamera smartphone OPPO F7 juga didukung dengan sensor HDR sehingga exposure dapat diseimbangkan di setiap pixel-nya.

Jadi buat kamu yang senang dengan Toy Photography atau foto action figure, siap-siap menjajal dan teracuni dari kamera smartphone OPPO F7 yang ciamik ini.

Advertisements
Comments
  1. Posted by kurnia amelia

Add Your Comment