Hadiah istimewa untuk orang yang disayang

Author: | Posted in Lomba 7 Comments

Hadiah istimewa untuk orang yang disayang – Kalau berbicara mengenai teman atau sahabat atau orang yang kamu sayangi dari masa dulu sampai sekarang, mungkin kamu ada yang memiliki sahabat yang sudah lengket hingga tahunan. Ada juga yang temenannya udah lama, eh kemudian tiba-tiba hilang kontak karena satu dan lain hal.

Saya sendiri kalau untuk teman, memang ga terlalu banyak sih, dan untuk sahabat aja hanya punya beberapa orang. Bisa dihitung dengan jari deh hehe. Saya punya satu orang sahabat yang udah sekitar 15 tahun kita berteman, tapi sekarang kita agak berjauhan karena dia ikut suaminya ke Jerman. Ada lagi satu orang sahabat yang udah 10 tahun berteman. Saya kenal dia dari teman saya, eh malah saya lebih akrab ama sahabat saya ini, dan teman saya itu malah hilang kontak.

Nah itulah lika-liku pertemanan, ada yang tetap akrab, ada yang hilang kontak. Berbeda, kalau kita bicara soal orang yang disayang, yang juga merupakan keluarga kita sendiri, seperti orang tua kita. Mulai dari kecil hingga sekarang, mereka tetap setia bersama kita dan mendukung kita, walaupun kadang kitanya sendiri suka nakal atau apalah, tapi mereka tetap sayang sama kita, ya.

Orang tua yang disayang

Saya tuh termasuk orang yang ga terlalu ekspresif, apalagi disuruh ngomong ‘I love you, Mom’ or ‘I love you, Dad’ haha. Tapi di lubuk hati yang paling dalam, tetap aja mereka merupakan orang kesayangan saya. Kok gitu, kenapa bisa?

Sebenarnya ya ga perlu ditanya alasannya, ya. Aneh juga kalau ditanya hehe. Tapi kalau mesti dijawab, ya karena saya bisa melihat perjuangan mereka dari dulu hingga sekarang, bagaimana mereka berjuang agar kami sekeluarga bisa hidup dengan lebih baik.

Pernah di satu saat, waktu saya masih duduk di bangku SD dan kakak saya SMP, orang tua saya memutuskan untuk berhenti bekerja dan ambil waralaba salah satu rumah makan ayam goreng. Memang orang tua saya ga ada pengalaman di bidang bisnis makanan sih. Beberapa tahun awal berjalan cukup baik kok, tapi akhirnya diputuskan untuk tutup. Akibatnya terpaksa rumah kami yang ditempati harus dijual.

Saya yang waktu itu belum tau apa-apa, diberi pilihan antara pindah ke rumah yang lebih kecil di luar Jakarta, atau pindah ke Semarang dengan rumah yang lebih apik dan lebih besar. Wah, namanya juga anak-anak ya, tentunya milih yang lebih apik sih, ya hehe. Tapi memang pilihan untuk saya dan kakak saya pindah ke Semarang berarti kami berpisah dengan orang tua. Dan akhirnya kami berdua melanjutkan pendidikan kami di Semarang.

Kemudian, orang tua saya memutuskan untuk kembali bekerja. Untungnya orang tua saya mendapatkan rumah dari tempatnya bekerja. Saat itu dapat lokasi rumahnya di Bekasi, karena kantor Ayah ada di Bekasi.

Oh iya, kenapa kami pindah ke Semarang, karena di sana ada banyak keluarga dari Ibu saya sih, dan juga dekat dengan kota Salatiga, kota asal Ayah saya. Saya dan kakak hidup berdua di sana bersama seorang mbak yang udah lama bersama kami. Walaupun kami berdua berpisah dengan orang tua, tetap aja orang tua saya selalu menyempatkan untuk berkomunikasi dan reguler datang tiap sebulan atau dua bulan sekali ke Semarang. Atau pernah juga kami yang mengunjungi orang tua ke Bekasi. Dan kami menjalani ini selama kurang lebih tiga tahun, hingga saya lulus SMP, dan kakak saya masuk kuliah.

Hadiah istimewa untuk orang yang disayang

Karena usaha dan kerja keras dari orang tua saya, akhirnya keadaan ekonomi kami membaik, dan kami bisa bergabung dan tinggal bersama lagi. Awalnya memang kami hanya kontrak di rumah kecil di kawasan Tangerang Selatan. Namun, ga beberapa lama kemudian, orang tua saya berhasil membeli rumah lagi untuk kami tinggal. Lokasinya juga dekat dengan rumah kontrakan kami.

hadiah istimewa untuk ayah

Hadiah istimewa untuk Ayah atau Ibu apa, ya?

Kalau melihat dari pengorbanan serta kerja keras orang tua saya, memang sih sampai saat ini, saya belum bisa memberikan kado yang wow kepada kedua orang tua saya. Namun kalau misalnya diberi kesempatan atau pas ada rejeki untuk memberikan hadiah istimewa untuk orang yang saya sayangi, kira-kira apa aja yang bisa saya beri nih?

Hadiah untuk Ayah

Wah, kalau Ayah saya sih mudah ditebak deh kegemarannya apa aja. Pasti berkutat di dunia otomotif atau ga barang-barang elektronik. Entah kenapa, dulu tuh Ayah saya senang sekali membeli sound system, mulai dari untuk keyboard, gitar, bahkan untuk pemutar DVD. Dulu juga sempat-sempatnya beli gitar listrik, walau dipakainya jarang juga sih hehe. Kalau untuk pemutar DVD memang lebih sering dipakai jadinya, karena Ayah saya juga gemar menonton film, sama seperti saya. Eh atau kebalik ya, saya yang mirip seperti Ayah saya yang deman film haha!

Selain produk-produk audio visual, ternyata Ayah juga suka dengan barang elektronik lainnya. Walah, semua barang elektronik sepertinya haha. Kalau beli pun selalu inginnya beli yang bagusan, jadi biar lebih awet. Bahkan seperti dispenser air pun juga harus yang oke punya. Akhirnya beli dispenser yang cukup mahal, kemudian yang untuk taruh galonnya ditaruh di bawah, biar ga susah-susah angkatnya. Untuk jenis suhu airnya juga ada yang dingin, panas dan hangat.

elevenia televisi led curved

Hmm, siapa tau bisa beri TV LED curved sih ya ke sang Ayah 😀

Oke, saat ini memang belum bisa beliin mobil dulu nih, maaf ya hehe, jadi paling kalau ada rejeki, mending beliin televisi aja deh sebagai hadiah istimewa untuk Ayah. Walau udah punya TV juga, tapi kan belum punya TV layar datar yang melengkung-lengkung gitu alias curved. Dijamin bakal betah nongkrong di depan TV sih kalau seperti ini haha! Eh, karena curved, jadinya ga perlu harus tepat di depan TV sih, sambil mau duduk di ujung, di samping, semestinya masih bisa menonton film dengan nyaman.

Hadiah untuk Ibu

Ibu saya tuh orangnya sederhana banget. Selalu menerima apa adanya. Kalau misalnya lagi ga ada uang untuk beli-beli, ya udah ga perlu memaksakan untuk membeli. Biasanya juga ga pernah minta untuk dibeliin ini itu, tapi tetap akan senang kalau misalnya saya beri sesuatu.

Biasanya kalau saya jalan-jalan, saya suka banget cari kain batik, dan selain saya beli untuk diri sendiri, saya juga suka beliin untuk Ibu. Beliin kain jadinya lebih enak, soalnya nanti dari kain mau dijadiin apa aja, terserah Ibu saya deh, ya. Kemudian, dulu juga saya pernah menang lomba blog dan dapat hadiah handphone. Karena saya tau, Ibu saya lagi butuh handphone, jadi saya berikan aja handphone-nya ke Ibu. Handphone-nya waktu itu tipe yang sederhana sih, tapi tetap diterima hehe.

elevenia voucher belanja map

Wah, kalau voucher belanja fashion, biasanya sang Ibu bakal tertarik nih 😀

Sebenarnya kalau hadiah istimewa untuk Ibu agak bingung juga sih, karena mau apa aja. Jadi palingan nanti antara tas & aksesoris atau voucher belanja aja ya. Kalau voucher belanja enak deh, Ibu saya bisa shopping sendiri, tapi voucher belanja yang bisa dipakai untuk beli sepatu atau baju sih ya.

Memang hadiah-hadiah di atas kalau terwujud belum sebanding dengan apa yang udah mereka berikan ke saya, tapi anggaplah ini hanya sebagai simbolis dari kecintaan saya ke mereka.

Nah, kalau kamu sendiri, kalau dapat rejeki, mau memberikan hadiah istimewa apa untuk orang yang kamu sayangi?

hadiah istimewa untuk ibu

Kalau kamu akan beri hadiah istimewa apa untuk orang yang kamu sayangi?

Advertisements
Comments
  1. Posted by Roy Vandi Tambunan
    • Posted by Timothy W Pawiro
  2. Posted by Oky Maulana
    • Posted by Timothy W Pawiro
  3. Posted by wisnutri
    • Posted by Timothy W Pawiro
  4. Posted by Dzulfikar

Add Your Comment