Grand opening Eat Station di AirportHub Jakarta

Beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 18 Januari 2016, saya bersama rekan blogger lainnya dan media, mendapatkan kesempatan untuk menghadiri pembukaan sebuah tempat makan baru di area Cengkareng, dan bisa dibilang cukup dekat dengan bandara Soekarno-Hatta (Jakarta). Tempat makan yang bernama Eat Station dan berkonsep food court ini, terletak di sebuah kompleks bernama AirportHub Jakarta, yang bisa dibilang sebagai tempat transit bagi customer yang akan melakukan perjalanan. Disebut sebagai tempat transit, karena AirportHub ini sendiri juga memiliki dua hotel ternama, yaitu Swiss-belhotel Airport – Jakarta dan Zest Hotel.

Eat Station sendiri terletak di lantai Upper Ground ini bisa diakses melalui eskalator dari dalam mall AirportHub Jakarta , atau melalui lift yang langsung menuju ke tengah Eat Station ini.

grand-opening-ceremony-eat-station-airporthub-jakarta

Pemotongan pita, sebagai lambang pembukaan resmi Eat Station di AirportHub Jakarta, dilakukan oleh CEO AirportHub Jakarta, Pak Indra Djohari (tengah)

AirportHub Jakarta ini bisa saya bilang seperti mall kecil. Jadi dengan demikian tempat ini dapat saja dikunjungi oleh tamu yang tidak hanya berasal dari dalam AirportHub Jakarta (tamu dari Swiss-belhotel dan Zest Hotel), tapi bisa jadi juga dikunjungi oleh tamu – tamu dari hotel lain ataupun dari area perkantoran di dekat AirportHub. Ini tentunya merupakan potensi yang bagus untuk Eat Station!

Makanan dan tenant di Eat Station AirportHub Jakarta

Untuk sebuah food court, Eat Station memiliki variasi makanan yang cukup banyak, apalagi makanan yang disajikan merupakan makanan selera Nusantara, mulai dari pempek Palembang, masakan Surabaya, bebek goreng, sup iga, gudeg, dan masih banyak lagi.

tenants-eat-station-airporthub-jakarta-1

Beberapa tenant di Eat Station – AirportHub Jakarta (Indonesia)

tenants-eat-station-airporthub-jakarta-2

Beberapa tenant lainnya di Eat Station – AirportHub Jakarta (Indonesia)

Sepertinya saya ingin mencoba semuanya, terutama rawon (yang ternyata saya tidak ingat untuk mencobanya!), tapi tentunya kapasitas lambung saya tidak bisa memuat banyak makanan sekaligus dalam satu waktu haha! Akhirnya saya putuskan untuk mencoba nasi babat gongso dan pempek Palembang.

Nasi Babat Gongso

Kenapa babat? Karena saya suka babat hehe. Sebenarnya ada pilihan jeroan lainnya, seperti iso, tapi tampaknya saya cukup tergoda dengan babat. Apalagi masakan nasi babat gongso yang saya makan kali ini, memiliki rasa bawang putih yang cukup terasa di kuahnya. Sebagai penyuka bawang … Tentunya jadi double sukanya dengan makanan ini.

nasi-babat-gongso-food-eat-station-airporthub-jakarta

Nasi babat gongso di Eat Station – AirportHub Jakarta. Hiraukan bentuk nasinya yang sudah tidak beraturan haha! (Indonesia)

Pempek Palembang

Lalu kenapa pempek? Perlu dijelaskan tidak alasannya haha … Karena saya suka pempek – apakah ini cukup menjelaskan? *kabuuur*

Untuk masakan pempek ini, sang tenant sudah memiliki 2 paket pilihan, salah satunya merupakan paket kapal selam plus dua yang kecil. Saya suka dengan kapal selam karena di dalamnya ada telur (hehe!), apalagi kita bisa mengambil kuah pempeknya sesuka hati kita, karena sudah disediakan 2 botol kuah (manis dan pedas) yang bisa kita tuang sesuai selera kita. Nikmat sekali!

pempek-palembang-food-eat-station-airporthub-jakarta

Pempek Palembang di Eat Station – AirportHub Jakarta (Indonesia)

Sate bebek

Kami – beberapa para blogger dan media, sudah sepakat untuk memilih menu yang berbeda, jadi kita bisa saling mencicipi dan tentunya memfoto – foto makanannya! Ada rekan blogger yang memesan sup iga, dan yang lain memesan sate bebek. Sepertinya baru kali ini saya makan sate bebek deh, karena biasanya saya makan bebek goreng. Dan lho kok ya ternyata sate bebek ini enak juga ya. Ke mana saja saya selama ini hehe.

sate-bebek-food-eat-station-airporthub-jakarta

Sate bebek di Eat Station – AirportHub Jakarta (Indonesia)

Pepes nasi peda

Selain itu, ada juga rekan media yang memesan pepes nasi peda. Walaupun saya tidak mencicipinya, tapi saya bisa membayangkan rasa nasi dan lauk yang terbungkus dengan daun pisang itu. Pasti sedap.

nasi-pepes-peda-eat-station-airporthub-jakarta

Pepes nasi peda di Eat Station – AirportHub Jakarta (Indonesia)

Sepertinya kalau saya tinggal lebih lama lagi di Eat Station, saya bisa menambah mencicipi makanan yang lain, terutama rawon Surabaya (diulang lagi)! Apalagi setelah saya berkeliling sekali lagi, saya melihat beberapa tenant makanan yang berjualan menggunakan gerobak – gerobak, seperti Tahoe Djawa ini.

Jadi penasaran kan rasanya …

tenant-gerobak-eat-station-airporthub-jakarta

Tenant gerobak Tahoe Djawa di Eat Station – AirportHub Jakarta (Indonesia)

Area tempat duduk

Area tempat duduk Eat Station ini cukup bisa menampung banyak orang, di mana ada beberapa pilihan tempat duduk. Ada yang di tengah, maupun yang di samping jendela. Kalau kita duduk di samping jendela, paling asyik adalah ketika melihat pesawat terbang bersliweran. Sepertinya karena saya asyik makan, jadinya saya hanya sempat memandangi pesawat yang lewat di depan mata saya tanpa memfotonya.

eat-station-airporthub-jakarta-seating-area-with-view

Saya suka duduk di samping jendela ini, karena bisa sekalian lihat pesawat yang hilir mudik – di Eat Station – AirportHub Jakarta (Indonesia)

eat-station-airporthub-jakarta-seating-area-2

Atau mau duduk di bagian tengah dari Eat Station? Boleh juga! – AirportHub Jakarta (Indonesia)

Cara pembayaran dan promo

Lalu bagaimana dengan sistem pembayaran makanan di sini?

Sistem pembayarannya menggunakan kartu, di mana kita bisa top up kartu sesuai dengan nominal yang ingin kita belanjakan di tenant pilihan kita.

Oh iya, ternyata Eat Station sedang ada promo lho!

Setiap pembelian minimum Rp. 100.000,- di Eat Station, maka bisa mendapatkan 1 Teh Pucuk Harum secara cuma – cuma alias gratis!

Kontes foto Instagram AirportHub Jakarta

(kontes sudah berakhir pada tanggal 31 Januari 2016)

Selain promo dari Eat Station, ternyata ada kabar baik juga nih yang datang dari AirportHub Jakarta.

AirportHub Jakarta sedang mengadakan kontes foto Instagram yang akan berakhir pada tanggal 31 Januari 2016 ini.

Hadiahnya sangat menarik, yakni tiket PP Jakarta – Singapore, dan pemenangnya pun tidak hanya satu atau pun lima, tapi ada 25 pemenang! Jadi kemungkinan menang jadi besar ya?! 😉

Nah syaratnya apa saja ya:

  • Kamu boleh foto para tenant (atau produknya) di Eat Station ini ataupun tenant – tenang lain yang terdapat di AirportHub Jakarta. Selain itu kamu juga bisa foto area dari AirportHub itu sendiri, aktivitas yang sedang berlangsung di sini, atau bahkan area Swiss-belhotel dan Zest hotel. Foto selfie di AirportHub Jakarta juga boleh lho!
  • Kamu harus add location di AirportHub Jakarta ini
  • Jangan lupa cantumkan ke empat hashtag ini: #AirportHubJakarta #AirportHubGoesToSingapore #SwissBelhotelAirport #ZestHotelAirport
  • Ajak teman – temanmu untuk me-Like fotomu itu, karena pemenang ditentukan berdasarkan jumlah Like dari publik dan juga dari juri.
  • Oh iya, jangan lupa follow Instagram: 

Untuk selengkapnya kamu bisa baca di sini: AirportHub Goes To Singapore, atau bisa melihat gambar di bawah ini:

contest-eat-station-airporthub-jakarta

Kontes foto Instagram dari AirportHub Jakarta

Kalau begitu mari kita ramai – ramai datang ke AirportHub Jakata dan mencicipi makanan di Eat Station, sembari foto – foto untuk diikutsertakan di kontes foto Instagram AirportHub Goes to Singapore!

Eat Station

AirportHub Jakarta, Jl.Husein Sastranegara Kav.1 Benda – Tangerang 15125
Jam buka: 10:00 – 22:00 WIB
IG: https://www.instagram.com/eatstation.airporthub/

Lokasi menurut Google Maps:

airporthub-jakarta-1

Eat Station ada di AirportHub Jakarta ini

Advertisements
Comments
  1. Posted by Dwi Wahyudi
    • Posted by Timothy W Pawiro
  2. Posted by Goiq
    • Posted by Timothy W Pawiro
  3. Posted by cumilebay
    • Posted by Timothy W Pawiro
  4. Posted by Dita
    • Posted by Timothy W Pawiro
  5. Posted by Nathalie
    • Posted by Timothy W Pawiro
  6. Posted by Fahmi Anhar
    • Posted by Timothy W Pawiro
  7. Posted by Adiitoo
    • Posted by Timothy W Pawiro
  8. Posted by Andreas Sitorus
    • Posted by Timothy W Pawiro
  9. Posted by Jarwadi MJ
    • Posted by Timothy W Pawiro
  10. Posted by Bambang
    • Posted by Timothy W Pawiro

Add Your Comment