5 Destinasi ketika bawa rombongan ikut tour Bali

1
257
destinasi rombongan tour bali - kadungcampur
Destinasi ketika bawa rombongan untuk ikutan tour Bali

Membawa rombongan ikut tour Bali – Pernah ga sih kalian diminta untuk membawa rombongan untuk tour ke mana gitu? Kalau kerjaannya sebagai tour guide, ya memang kerjaannya seperti itu sih ya hehe. Tapi maksudnya kita sebagai personal, mungkin dimintain tolong sama teman untuk bantu dia nemenin satu rombongan keluarga besarnya untuk liburan ke suatu daerah. Saya pernah sekali waktu diminta untuk nemenin teman saya untuk pergi bareng keluarga besarnya ke Bali. Total ada sekitar 15 orang yang berangkat hehe. Dan saya diajakin karena sekalian untuk jadi supir sih hehe.

Tentunya ketika diajakin untuk nemenin temen saya bawa rombongan ikut tour Bali, saya tanpa pikir panjang langsung mengiyakan aja. Walau ga dibayar, yang penting ikut ke Bali hahaha. Segitu rindunya saya sama Bali, apalagi saya suka untuk nyetir pas lagi liburan, apalagi ini road trip di Bali hehe.

destinasi rombongan tour bali timo wp - kadungcampur
Ke mana aja ya di Bali kalau lagi bawa rombongan? 😀

Lalu beberapa saat sebelum liburan ke Bali, teman saya tiba-tiba tanya: ‘Eh iya Mo, nanti enaknya ke mana aja, ya? Ga usah yang ribet-ribet, secara bakal ada anak kecil juga kok. Paling destinasi yang santai aja lah.’

Langsung deh saya muter otak, mikir enaknya dibawa ke mana aja ya pas bawa rombongan ikut tour Bali. Palingan sih ya destinasi-destinasi umum, misalnya beberapa tempat di bawah ini yang sempat kami singgahi waktu jalan-jalan ke Bali.

5 destinasi ketika bawa rombongan ikut tour Bali

1 | Pura Uluwatu

Pura Uluwatu memang menjadi salah satu destinasi yang paling saya suka ketika berkunjung ke Bali, dan ini menjadi kunjungan pertama untuk rombongan kami. Kami memilih destinasi ini terlebih dahulu, karena kami sampai di Balinya udah keburu sore, karena kami perlu menunggu beberapa anggota keluarga teman yang datang dengan penerbangan berbeda.

destinasi rombongan tour bali pura uluwatu - kadungcampur
Destinasi favorit di Bali ~ Pura Uluwatu <3

Kalau ke Pura Uluwatu sepertinya memang lebih enak sih ya kalau pas udah sore menjelang sunset, apalagi suka ada pertunjukan kecak di Pura Uluwatu. Sebenarnya saya pengen banget nonton pertunjukan kecak, pasti cakep banget deh. Tapi berhubung ini orangnya banyakan, dan biayanya cukup mahal, akhirnya kami mengurungkan niat deh hehe.

destinasi rombongan tour bali pura uluwatu pertunjukan kecak - kadungcampur
Hiks, baru sempat melihat pertunjukan kecak di Pura Uluwatu dari jauh hehe

Jadinya kami hanya keliling-keliling sebentar saja. Pas kami di sana, ternyata pas banget lagi ada upacara doa di pura tersebut. Jadi warga lokal lagi banyak berdatangan dengan pakaian adat Bali 🙂

destinasi rombongan tour bali sembayang di pura uluwatu - kadungcampur
‘Permisi, boleh foto ga ya?’ – duh tapi sedih udah agak gelap, jadi low light ya 🙁

2 | Tanah Lot

Sepertinya udah lama banget saya pergi ke Tanah Lot. Kalau ga salah ingat, sebelumnya pas saya jaman SMP hehe. Dan akhirnya setelah sekian lama, saya balik lagi deh ke Tanah Lot hehe.

destinasi rombongan tour bali tanah lot - kadungcampur
Pura di tepi pantai Tanah Lot 🙂

Oh iya, rombongan kami ini memang agak santai sih ya, jadi ga terlalu ngoyo juga. Jalan-jalan pun santai, dan kami sampai di Tanah Lot juga udah rada siang. Jadinya memang udah cukup rame deh tempatnya.

Tentunya objek utama dari tempat wisata Tanah Lot adalah pura yang didirikan di atas batu karang yang di pantai. Tapi selain itu ya ada banyak tempat lain buat foto-foto seperti rombongan pengunjung ini yang berfoto di dekat pinggir bebatuan karang. Posisinya memang sengaja dipilih di sini sih, biar nanti keliatan sedikit muncratan dari ombak ketika menerjang batu karangnya hehe.

destinasi rombongan tour bali tanah lot tempat foto - kadungcampur
Jangan lupa foto-foto kalau udah di Tanah Lot 😀

3 | Pura Ulun Danu Beratan

Berhubung sudah lapar, langsung deh dari Tanah Lot, kami serombongan berangkat ke Pura Ulun Danu Beratan di daerah Bedugul buat makan siang. Kalau Tanah Lot puranya di pantai, nah kalau Pura Ulun Danu Beratan, puranya ada di Danau Beratan.

Nah, di sekitar danaunya sudah ada kok beberapa tempat makan. Kalau kamu pilih tempat makan yang ada beberapa lantai ke atas, jadinya kamu bisa lihat si Danau Beratan ini dari atas, seperti ini.

destinasi rombongan tour bali danau beratan - kadungcampur
Makan siang sambil menikmati view Danau Beratan

Berhubung waktu berkunjung ke Pura Ulun Danu Beratan saat itu lagi hujan, jadinya kami hanya menikmati pemandangan dari lantai dua tempat makan hehe. Habis itu ya udah langsung balik aja deh, secara udah sore 😀

4 | Monkey Forest di Ubud

Monkey Forest itu semacam tempat yang ga boleh dilewatin kalau misalnya baru pertama kali ke Bali deh. Lokasi Monkey Forest ada di daerah Ubud.

Coba tebak ada berapa banyak monyet di dalamnya?

destinasi rombongan tour bali monkey forest ubud - kadungcampur
Coba tebak ada berapa banyak monyet jenis ekor panjang di dalam Monkey Forest Ubud?

Ada banyak hehehe. Waktu tahun 2017 sih ada informasi di papan yang bilang kalau jumlah monyet di Monkey Forest Ubud ada 678 monyet jenis ekor panjang. Dan tau ga, ternyata monyet-monyet di sini sukanya geng-geng-an alias berkelompok gitu sih, sampai ada 6 grup hehe. Kebetulan dibagi per teritori gitu, ada yang grup area pemakaman, grup area hutan baru, grup area pura, dan beberapa lainnya.

Oh iya, biasanya kalau ada monyet suka dibilangin untuk hati-hati dengan barang bawaan, ya, terutama yang bisa lepas. Trus kalau bawa tas atau kantongan ya dijagain juga, kalau kita lengah, si monyet suka penasaran dengan isinya hehe.

destinasi rombongan tour bali monkey forest ubud monyet dan turis - kadungcampur
Jangan panik kalau dinaiki monyet ya pas lagi di dalam Monkey Forest 🙂

Trus kalau misalnya si monyet tiba-tiba naik ke pundak kita, jangan panik. Saya pernah dibilangin sih, kalau buru-buru langsung jongkok. Nanti monyetnya ga lama ya lompat lagi hehe (kalau info ini masih relevan ga ya?).

5 | Tegallalang di Ubud

Berhubung masih di area Ubud, kenapa ga coba explore sedikit ya. Di dekat situ juga ada yang namanya Tegallalang. Daerah ini terkenal banget dengan persawahan yang dibuat secara terasering.

destinasi rombongan tour bali tegallalang ubud - kadungcampur
Kalau udah di Ubud, jangan lupa mampir juga ke Tegallalang 🙂

Daerah sini udah cukup rame pula, karena sudah banyak yang jualan suvenir, jajanan, sampai tempat makan. Mau explore persawahannya juga bisa kok. Kebetulan saya biasanya cuma nikmatin view nya dari atas aja huehehehe. Kalau kamu udah pernah?

Wah, masa cuma 5 aja destinasinya?

Hahaha, iya kebetulan memang cuma 5 aja sih ya. Sekali lagi, karena ya kami ini rombongan santai huehehe. Jadi yang penting semuanya enjoy dan happy aja. Tentunya di sela-sela ini, kami juga mampir-mampir ke pantai buat makan malam di malam terakhir, seperti makan malam di Pantai Jimbaran. Tempatnya masih enak memang buat nyantai, makan, sambil menikmati alunan deburan ombak. Eh kadang juga ada pemusiknya sih yang jalan-jalan hehe.

destinasi rombongan tour bali makan malam di pantai jimbaran - kadungcampur
Memang enak ya, makan sea food sambil menikmati deburan ombak 🙂

Nah, kalau misalnya bingung destinasi mana lagi sih selain yang lima destinasi di atas ketika bawa rombongan, bisa banget beli paket tour Bali dari beragam tour provider. Pasti ada banyak banget paket yang tersedia, tinggal dicocokan dengan budget dan kondisi dari peserta group nya 🙂

1 KOMENTAR

  1. Wah baru tahu ternyata di Traveloka bisa beli paket tour Bali. Kemarin waktu ke Bali akunya gerilya sendiri sih cari tempat wisatanya. Padahal kalau ikut tur bisa jadi lebih praktis ya. Kapan-kapan aku mau coba ah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here