Staycation adem di Clove Garden Hotel Bandung

Author: | Posted in Tempat Inap 22 Comments

Rasa-rasanya baru sekitar 1 tahunan Clove Garden Hotel di Bandung beroperasi. Beruntung saya sudah sempat untuk mencicipi beberapa kamar yang berbeda. Namun yang saya senangi ketika menginap di Clove Garden Hotel Bandung adalah keademannya yang Bandung banget!Β View lembah golf Dago Pakar yang cantik juga bisa dilihat dari kamar Clove Garden Hotel.

Ada apa aja di Clove Garden Hotel

Sepertinya saya sudah melihat perkembangan Clove Garden Hotel dari ketika masih dibangun, mencicipi ketika masih pre-opening, dan kemudian saat sekarang ketika hotelnya sudah fully operational. Dulu masih sederhana banget pas awal ketika saya menginap pertama kali, tamannya masih ada yang belum jadi, bangunan di depan juga masih belum tertutup rapih di sisi depannya. Namun tentunya sekarang sudah berbeda. Lalu, ada apa aja yang membuat Clove Garden Hotel jadi cakep lebih ya sekarang?

staycation-clove-garden-hotel-bandung-featured-image

Clove Garden Hotel tampak depan waktu masih awal-awal pembukaan nih πŸ™‚

staycation-clove-garden-hotel-bandung-receptionis-2

Welcome to Clove Garden Hotel Bandung

Tamannya

Mulai dari ketika kita masuk ke dalam hotelnya, hingga di bagian samping dan belakang hotel, sekarang sudah dibuat taman pekarangan yang bisa digunakan untuk berbagai fungsi. Khusus untuk yang di bagian samping, sepertinya bisa juga digunakan untuk acara pernikahan atau acara corporate gathering, seperti ketika ada salah satu bank yang mengadakan training di Clove Garden Hotel. Waktu itu saya melihat di taman samping, sudah ada meja bundar tertata rapi beserta dengan peralatan BBQ serta iringan musiknya. Sayangnya saya ga sempat melihat bagaimana acaranya berlangsung — apalagi ga diundang haha, tapi kalau diliat dari penataannya sih terlihat cakep ya.

staycation-clove-garden-hotel-bandung-entrance

Depannya aja udah cakep ya πŸ™‚

staycation-clove-garden-hotel-bandung-yard-taman-acara-dining-makan

Waktu ada acara makan-makan untuk corporate gathering di taman samping hotel

Kalau jalan ke bagian belakang hotel, juga ada taman dengan beberapa bean bags yang siap diduduki buat gaya-gayaan pas foto, atau ya bolehlah duduk santai sambil menikmati pemandangan di depan kamu.

staycation-clove-garden-hotel-bandung-backyard-taman-belakang-relax

Asyik nih duduk-duduk di sini πŸ˜€

Kolam renangnya

Di Clove Garden Hotel ada 3 jenis kolam, mulai dari kolam renang untuk dewasa, 1 kolam kecil untuk anak-anak, dan 1 kolam jacuzzi dengan gelembung-gelembung bertenaga yang bisa juga dipakai untuk menghilangkan pegel-pegel hehe.

staycation-clove-garden-hotel-bandung-swimming-pool-2

3 jenis kolam di Clove Garden Hotel πŸ™‚

staycation-clove-garden-hotel-bandung-swimming-pool-4

Kolam renangnya memang cakep dipandang dari segala sisi haha.

staycation-clove-garden-hotel-bandung-swimming-pool-5

View kolam renang dari kamar Junior Suite

staycation-clove-garden-hotel-bandung-swimming-pool-evening

Saat malam aja, kolamnya juara cantiknya

Kolam renangnya kalau dilihat dari berbagai sisi cukup cantik, apalagi dengan penataan pohon-pohonnya di sekeliling kolam dan juga lagi-lagi ada beberapa bean bags buat bersantai di pinggir kolam renang.

Posisi dari kolam renangnya memang mengarah ke golf view, jadi sambil bersantai bermain air, bisa tuh menikmati pemandangan pepohonan di golf view samping πŸ™‚

staycation-clove-garden-hotel-bandung-swimming-pool-3

Sambil bersantai di pinggir kolam, sambil menatap hehijauan di depan πŸ˜€

Meeting room

Clove Garden Hotel Bandung memiliki beberapa meeting room yang dapat digunakan. Nampaknya hotel ini udah jadi favorit beberapa perusahaan untuk mengadakan meeting atau training di sini ya. Dulu sebelum fully operated, meeting room-nya aja sudah digunakan untuk tempat training sebuah bank. Waktu kunjungan terakhir saya ke sana, sudah ada juga sebuah bank lagi yang menggunakan meeting room sebagai tempat training. Tapi memang cocok sih ya kalau hotel ini untuk dijadikan training. Suasananya sekitar hotel asri, dan udaranya adem. Jadi waktu istirahat, bisa liat yang hijau-hijau pepohonan di sekitar hotel deh ya.

staycation-clove-garden-hotel-bandung-meeting-room

Ada beberapa meeting room di hotel ini πŸ™‚

Coffee shop mungil si Eugene The Goat

Awalnya saya pikir coffee shop Eugene The Goat di Clove Garden Hotel Bandung ini cabang dari Blue Doors Bandung haha, tapi ternyata itu cuma candaan beberapa barista-nya yang memang saya pernah liat di Blue Doors – eh bener ga ya, ga inget haha.

staycation-clove-garden-hotel-bandung-eugene-the-goat

Bosan di kamar, bisa meluncur ke Eugene The Goat πŸ˜€

Eugene The Goat ini cukup mungil, tapi cukup untuk dijadikan salah satu tempat nongkrong di Bandung. Beberapa kali saya nongkrong di sana, selain suka dijadikan tempat meeting kecil, ataupun juga tempat base camp para fotografer dan para modelnya yang lagi ada photo shoot di Hotel Clove Garden Bandung ini.

Bagaimana dengan kamarnya

Clove Garden Hotel memiliki 4 jenis kamar, mulai dari Deluxe, Studio Deluxe, Deluxe Suite, Junior Suite, dan Family Room. Saya beruntung bisa mencicip 3 kamar terakhir dari Clove Garden Hotel Bandung. Tentunya yang paling seru ada di Family Room hehe.

staycation-clove-garden-hotel-bandung-alley

Lorong menuju kamar Deluxe

Untuk Deluxe Room dan Studio Deluxe terletak di gedung yang depan. Sebagian dari kamar tersebutΒ memiliki view ke kota, dan sebagian memiliki view ke dalam (dining area). Kamar Deluxe Suite, Junior Suite dan Family Room terletak di gedung yang belakang. Ketiga kamar ini memiliki private balcony dengan view kolam renang dan golf view Dago Pakar.

Deluxe Suite

Sayangnya waktu ke sini, saya ga bawa kamera, jadi cuma mengandalkan handphone aja untuk foto hehe. Kamar ini sudah memiliki area yang cukup, dengan kamar tidur diletakkan sejajar dengan sofa di depannya serta sofa. Jadi kalau kamu bisa menonton TV sambil malas-malasan dari ranjang atau ya dari sofa saja deh.

staycation-clove-garden-hotel-bandung-kamar-studio-deluxe

Kamar Studio Deluxe

Junior Suite

Tentunya Junior Suite di Clove Garden Hotel memiliki area yang lebih luas dari si Deluxe Suite. Cukup untuk menggelar barang-barang yang kamu bawa pokoknya, mau taruh di lantai, di sofa, bisaaaa hehe. Kamu juga ga perlu repot susah-susah buat jalan ke sana kemari, karena ruangannya lega banget deh!

staycation-clove-garden-hotel-bandung-alley

Deretan kamar junior suite dilihat dari dining area

staycation-clove-garden-hotel-bandung-kamar-junior-suite-room-1

Kamar Junior Suite

Kamar ini juga memiliki beberapa sofa empuk kalau kamu misalnya bosan tidur di tempat tidur hehe, seperti lazy couch di salah satu sisi kamar ini. Tapi emang bisa gitu ya bosan tidur di ranjang? πŸ˜€

staycation-clove-garden-hotel-bandung-kamar-junior-suite-room-2

Ada sofa nyaman juga di ujung kamar Junior Suite

Tentunya kalau kamu mau kerja di kamar ini juga terdapat meja kecil serta lampu meja dan kursi agar kamu bisa kerja dengan cukup nyaman di sana. Tentunya di tiap kamar terjangkau Wi-Fi dan ada cukup colokan. Toh kalau kamu mulai bosan dengan suasana dalam kamar, kamu bisa pindah duduk-duduk di balkon untuk mencari inspirasi atau suasana lain.

staycation-clove-garden-hotel-bandung-kamar-junior-suite-rooms

Kamar Junior Suite juga ada private balcony di tiap kamar πŸ™‚

Family Room

Nah ini dia yang sebenarnya menjadi idaman saya ketika menginap di sini. Clove Garden Hotel Bandung punya Family Room yang terdiri dari dua kamar tidur yang ranjangnya berukuran queen size. Jadi memang di-design untuk tamu keluarga sih, well, kalau saya, bawa temen-temen aja deh ya.

Lalu istimewa dari Family Room apa lagi memangnya?

Di family room juga terdapat pantry, walaupun ga ada kompor ya, tapi sudah dilengkapi dengan peralatan makan sih, termasuk juga kulkas berukuran sedang dan microwave.

staycation-clove-garden-hotel-bandung-kamar-family-room-ruang-tengah

Ada common room di Family Room Clove Garden Hotel

staycation-clove-garden-hotel-bandung-kamar-family-room-dapur-kitchen-peralatan-makan-cutlery

Udah ada peralatan makan juga di sini

Selain itu ada apa lagi?

Nah ini dia … Di Family room Hotel Clove Garden ada juga private jacuzzi!

Yessss, bener, private jacuzzi di satu ruangan sendiri, walaupun view-nya ke arah taman belakang sih, jadi waktu lagi asik ber-jacuzzi mending ditutup sedikit tirainya hehe.

staycation-clove-garden-hotel-bandung-kamar-family-room-private-jacuzzi

Woohoo private jacuzzi di family room-nya Clove Garden Hotel

Waktu kami rame-rame di sini, yang ada bawaannya malah ga ke mana-mana, stay aja di kamar. Asyik berendam, dan order makanan aja, rasanya nikmat banget deh tinggal di family room. Sebenarnya sih lebih enak lagi kalau TV-nya berada di ruang tengah, jadi bisa kumpul rame-rame di ruangan tengah ini, daripada menonton TV di kamar masing-masing.

Cocok buat staycation

Staycation memang sudah cukup populer ya di Indonesia. Kita tinggal book kamar hotel untuk semalam atau dua malam sebagai penghilang rasa suntuk dengan rutinitas sehari-hari kita. Mestinya sih untuk staycation, kita pilih hotel yang cukup nyaman dan lumayan komplit di dalamnya. Jadinya kalau begini, kita ga perlu ke mana-mana lagi. Just stay at the hotel, sambil bersantai dan menikmati hotelnya. Tapi kayaknya kadang saya suka iseng, malah keluar-keluar lagi untuk makan atau ke bioskop atau apalah haha.

staycation-clove-garden-hotel-bandung-outdoor-dining-area

Asyik nih bisa santai duduk-duduk di sini sambil lihat pemandangan πŸ™‚

Lokasi Clove Garden Hotel yang terletak di Jalan Awiligar ini memang ga terlalu umum, sebenarnya sudah cocok untuk dijadikan staycation. Alasannya ya karena udaranya yang adem, memang mendukung banget deh untuk santai, apalagi viewnya yang cakep, bisa dilihat di sekitar hotel. Di sini juga terdapat restoran yang siap sedia untuk melayani permintaanmu. Kalau mau nongkrong-nongkrong, bisa cukup langsung di Eugene The Goat. Bahkan, di Eugene juga udah sedia Wi-Fi sendiri. Jadi kalau mau cari suasana kerja di luar kamar, kamu bisa langsung meluncur ke Eugene The Goat dan cari tempat yang PW untuk kerja deh. Jangan lupa bawa sweater untuk yang ga tahan dingin, karena kalau udah mulai sore ke malam, udara dan angin jadi lebih dingin haha.

staycation-clove-garden-hotel-bandung-dining-area

Dining area di Clove Garden Hotel Bandung

So kamu sendiri bagaimana, udah nyobain staycation di Clove Garden Hotel Bandung, belum? πŸ™‚

…

Untuk book kamar di Clove Garden Hotel, kamu bisa klik di sini.

FIND ME HERE
FACEBOOK
| TWITTER | INSTAGRAM | GOOGLE+
email: mixedupalready@gmail.com
SNAPCHAT: timo_wp

staycation-clove-garden-hotel-bandung-kamar-family-room-private-jacuzzi-2

Enaknya ada private jacuzzi, bisa asyik sendiri main busa sabun hahaha.

Advertisements
Comments
  1. Posted by Travelling addict
    • Posted by Timothy W Pawiro
  2. Posted by Dhanang Sukmana Adi
    • Posted by Timothy W Pawiro
  3. Posted by Alid Abdul
    • Posted by Timothy W Pawiro
  4. Posted by Haryadi Yansyah | Omnduut.com
    • Posted by Timothy W Pawiro
  5. Posted by cumilebay
    • Posted by Timothy W Pawiro
  6. Posted by Molly
    • Posted by Timothy W Pawiro
  7. Posted by Intan Rosmadewi
    • Posted by Timothy W Pawiro
  8. Posted by Nia K. Haryanto
    • Posted by Timothy W Pawiro
  9. Posted by Nasirullah Sitam
    • Posted by Timothy W Pawiro
  10. Posted by Roy Vandi Tambunan
    • Posted by Timothy W Pawiro
  11. Posted by Titi Alfa Khairia
    • Posted by Timothy W Pawiro

Add Your Comment