Advertisements

Chicking Indonesia, fast food pilihan dari Dubai

Author: | Posted in Makan 2 Comments

Chicking Indonesia, fast food pilihan dari Dubai – Hayoo, siapa yang udah pernah ke Dubai? Saya dulu sempat transit doang sih pas naik Emirates, jadi itu cuma di airport-nya doang, ga sempet ngelongok ke dalam kotanya hehe. Dulu pun belum sempat nyobain makanan khas Timur Tengah pas di airport, walaupun dapat voucher dari Emirates untuk beli makanan saat transit di airport, ya. Pilihan jatuh lagi-lagi ke fast food, alasan makan fast food ya biar cepat aja penyajiannya dan ringkes makannya hehe.

Nah, ngomong-ngomong soal fast food, saya berpikir selama ini kalau fast food ya kebanyakan dari Amrik sono. You know lah apa aja fast food yang terkenal dari sana haha. Ternyata oh ternyata, Dubai juga udah melahirkan restoran fast food yang udah melanglang buana membuka cabang di banyak negara. Dan akhirnya menclok juga di Indonesia sejak pertengahan tahun ini.

Chicking Indonesia, restoran fast food dari Dubai

Chicking merupakan restoran fast food yang berdiri sejak tahun 2000 di Dubai. Dan sejak saat itu udah memiliki lebih dari 100 cabang di banyak negara, mulai dari Dubai sendiri (tentunya!), Oman, India, Maldives, United Kingdom, dan Indonesia. Di Indonesia nama Chicking ditambahin kata ‘Indonesia’ di belakangnya, jadi namanya Chicking Indonesia.

chicking indonesia serpong tangerang

Welcome to Chicking Indonesia di Serpong, Tangerang

suasana dalam restoran fast food chicking indonesia

Hello Chicking Indonesia!

suasana dalam restoran chicking indonesia

Suasana di dalam resto Chicking Indonesia

Uniknya, Chicking Indonesia membuka cabang pertamanya di Surabaya, baru kemudian di Jakarta Timur, dan akhirnya pada bulan Oktober ini, buka di daerah Serpong – Tangerang. Lokasi Chicking Indonesia di Serpong itu tepatnya di QBig BSD, dan di belakangnya Lulu Hypermart yang rame itu lho.

Bagaimana menu dan rasanya?

Namanya juga restoran fast food dari Dubai, pastinya soal rasa, ya rasa Timur Tengah. Mungkin bisa dibilang mirip-mirip bumbu masakan India kah. Dan kalau soal menu, tentunya memiliki variasi yang berbeda dengan fast food lainnya. Kalau saya lihat foto keseluruhan menu yang ada di Chicking Indonesia, ada banyak makanan yang menarik dari sini, mulai dari flaming chicken grilled, kebab, sampai burger.

menu chicking indonesia serpong tangerang

menu chicking indonesia serpong tangerang

Menu makanan

Beberapa waktu lalu saat saya mampir di sana untuk icip-icip, saya sempat mencoba flaming grilled chicken. Biasanya kalau di fast food yang lain, untuk urusan nasi, yang disajikan adalah nasi putih, nah kalau di Chicking Indonesia nasinya berbeda, yaitu nasi kuning. Eh, tunggu dulu, warnanya memang kuning, tapi berbeda, karena nasi kunignya menggunakan beras basmati yang rendah kadar gulanya.

flame grilled chicken dubai breeze chicking indonesia

Flamed grilled chicken dan si miinuman Dubai Breeze di belakangnya

Yang saya suka dari ayam panggang pastinya adalah si bumbu yang diolesi di bagian luar ayamnya. Nah, kalau yang suka campuran rempah, pasti bakalan suka dengan bumbu rempah dari si flame chicken grilled ini. Mirip-mirip masakan India seperti yang saya bilang di atas, karena makan dengan nasi basmati, mirip-mirip makan nasi briyani hehe.

Selain itu, sempat cobain cemilan khas Chicking Indonesia, yaitu si Chicken Pops. Chicken Pops itu makanan ayam tak bertulang, dan dibentuk seperti bola-bola kecil. Gawatnya kalau ini udah di depan mata, tangan ga bakal berhenti ngambilin si chicken pops ini sampai ludes haha! Enaknya sih sambil dicocol saus sambel ya.

chicken pops chicking indonesia

Chicken pops yang bikin nagih!

Menu minuman

Lalu bagaimana dengan minumannya? Ada menu minuman yang patut dan pantas kamu cobain deh. Namanya Dubai Breeze! Minumannya pas diseruput beneran breeze banget! Seger semriwing gitu, apalagi disajikan dengan es, jadi makin seger. Sebenarnya ada 2 pilihan sih, si green apple sama passion fruit, tapi favorit saya si green apple sih.

chicking indonesia kopi arab jahe

Kopi Arab yang dicampur dengan rempah-rempah, seperti jahe

Selain itu, ada juga minuman sederhana dari Chicking Indonesia, seperti misalnya kopi Arab dan teh Arab. Saya waktu itu hanya sempat minum kopi Arab sih. Saya pikir rasanya bakal mirip kopi-kopi yang lain. Eh ternyata, di dalam kopinya juga dikasih campuran rempah-rempah. Waktu itu yang kerasa dengan lidah saya sih ada jahenya. Dan rempah-rempah yang bercampur dengan kopi, memberikan rasa yang unik.

It’s my choice!

Tentunya saya senang banget dengan hadirnya Chicking Indonesia, sebagai alternatif dari restoran cepat saji yang udah ada. Makanannya pun bervariasi. Berikutnya yang saya pengen nyobain tuh pastinya Crunchy Supreme, yang merupakan burger yang diisi dengan fillet ayam. Selanjutnya yang ingin dicoba tentunya si Royal Wrap, yang mirip-mirip kebab itu.

Boleh lho dijadiin tempat makan pilihan seabis belanja di Lulu Hypermart hehe, as it’s not my choice only, but your choice too, right?!

chicking indonesa its my choice

It’s My Choice, lho!

Advertisements
Comments
  1. Posted by Ikrom
  2. Posted by uli

Add Your Comment