Cari rumah dan mobil di satu atap

0
331
cari rumah dan mobil di satu atap - kadungcampur

Cari rumah dan mobil di satu atap – Baru aja Mobil123.com mengadakan pameran mobil bekas di daerah BSD, dan di bulan November 2018, Mobil123.com akan mengadakan expo lagi di daerah BSD juga. Expo-nya pun menarik, karena kali ini ditujukan untuk orang-orang yang lagi cari rumah dan mobil. Mau beli dua-duanya juga boleh, mau beli salah satu juga ga ada yang ngelarang kok ?

Cari rumah dan mobil di satu atap

Ngomongin mobil dan rumah sepertinya saling berkaitan sih. Terkadang suka mendengarkan pertanyaan mending beli rumah dulu atau mobil dulu? Ya tergantung kebutuhannya masing-masing sih, ya. Rumah penting juga, dan mobil juga penting kok kalau misalnya orang tersebut emang butuh mobil untuk usahanya atau antar jemput anak. Nah, kalau masih dalam tahap pencarian, dan masih bingung menentukan mana yang mau dibeli duluan, mending coba langsung aja dilihat dan diresapi dulu dua-duanya dengan datang ke expo mobil dan property yang berlangsung di satu atap. Namanya Drive Home Expo 2018.

Di balik event Drive Home Expo 2018

Kalau yang namanya Mobil123.com sih saya udah tau, karena sering ngadain acara blogger gathering hehe. Mobil123.com ini merupakan bagian dari iCar Asia yang merupakan portal otomotif nomor 1 di Asia Tenggara. Bahkan udah memiliki cabang di Malaysia, Thailand, dan Indonesia. Sebagai portal otomotif terdepan, Mobil123.com memang suka dijadikan orang-orang yang lagi cari referensi mobil. Bahkan per Juli 2018 aja, website nya udah dikunjungi sekitar 6.5 juta orang, dan udah ada sekitar 230 ribu penjualan.

regia glamoregia glamouria country manager mobil123 - kadungcampurobil123 - kadungcampur
Bu Regia menjelaskan profile dari Mobil123.com

Makanya dengan performa Mobil123.com seperti itu, pastinya partner yang dicari untuk kolaborasi adalah yang setara atau lebih baik dong, ya. Seperti contohnya adalah Rumah.com. Rumah.com ini merupakan portal online properti terdepan lho, dan merupakan bagian dari PropertyGuru yang juga sudah bercabang ke Malaysia, Singapore, Thailand, dan Vietnam. Website Rumah.com pun juga udah membantu sekitar 5.5 juta dalam mencari dan menemukan rumah impian orang-orang lho. Kalau dilihat dari penghargaan yang didapet, Rumah.com udah menerima banyak penghargaan kok, mulai dari Top Brand, Indonesia Marketing Award, dan lainnya.

Kenapa ada Drive Home Expo?

Kalau dilihat dari proses pembelian rumah dan mobil

Alasannya sih simpel. Proses membeli rumah dan mobil orang Indonesia tuh agak-agak mirip. Coba deh kamu cek ama diri sendiri, misalnya kamu mau beli rumah atau mobil yang harganya puluhan hingga ratusan juta, masih perlu datang dan cek barangnya sendiri atau ga? Mayoritas masih seperti itu ‘kan, ya? Pastinya kita ingin banget untuk house tour, ingin mendapatkan feel kalau nanti tinggal di sana gimana, ingin lihat suasana sekitarnya gimana, dan sebagainya. Kalau kita beli mobil, pastinya kita ingin test drive, merasakan empuknya kursi, dan seterusnya.

Jadi kalau dilihat dari proses membeli tuh, pertama orang-orang akan melakukan riset dulu, mulai dari harganya lah, spesifikasinya lah, dan sebagainya. Riset seperti ini bisa dilakukan secara online. Kemudian kalau si pembeli mulai penasaran, biasanya akan mengontak si penjual, dan bisa juga janjian untuk melihat si rumah atau mobilnya. Setelah yakin, baru deh terjadi transaksi.

proses pembelian rumah dan mobil - kadungcampur

Nah, hal seperti ini nih yang ingin difasilitasi oleh Mobil123.com dan Rumah.com. Mereka ingin agar pembeli dan penjual bisa bertemu di satu tempat. Seperti car expo pada umumnya, pasti dealer mobil yang hadir, akan membawa mobil-mobil terbaiknya untuk dipamerkan. Pastinya juga akan bisa memberikan kesempatan buat yang hadir untuk melakukan test drive. Dan sama seperti dengan home expo pada umumnya, biasanya akan ada maket rumah atau apartemen dari property developers. Tentunya nanti di drive and home expo, akan ada area untuk pembeli dan penjual saling berdiskusi.

Kalau dilihat dari data dan survey

Menurut data dan survey, sepertinya di paruh ke-2 tahun 2018 ini akan ada banyak orang yang cari rumah dan mobil.

Rumah.com punya yang namanya Property Affordability Sentiment Index H2-2018. Ini merupakan survei ke 1,000 orang. Kalau dilihat perbandingannya, ada 6 dari 10 orang yang berencana membeli rumah di semester ke-2 dari 2018. Dari 6 orang ini, ternyata 44%-nya adalah millennials lho, jadi menepis anggapan bahwa millennials itu sukanya jalan-jalan aja, tapi millennials juga bisa investasi di property hehe. Oh iya, 57% dari 6 orang ini merupakan first time buyers lho.

marine novita country manager rumahcom - kadungcampur
Bu Marine Novita dari Rumah.com

Sedangkan untuk Mobil123.com, mereka melihat data dari GAIKINDO, yang mana terdapat kenaikan dari penjualan sebesar 7% kendaraan bermotor dari Januari – September 2018, dibandingkan dengan periode yang sama di 2017.

Kapan, di mana, dan siapa aja yang bakal hadir?

Drive Home Expo akan diadakan mendekati penghujung tahun 2018 nih, karena menurut kebiasaan, akan ada banyak pembelian di akhir tahun sebelum bulan Desember, ya hehe.

Jadi Drive Home Expo akan diadakan pada:

Tanggal  : 2 – 4 November 2018
Lokasi    : Indonesia Convention Exhibition – ICE BSD, Hall 10

Di acara Drive Home Expo ini, akan ada banyak brand yang hadir, jadi agar orang yang cari rumah dan mobil bisa sekalian lihat beragam model rumah dan mobil.

Untuk property developers, akan ada brand besar yang hadir, seperti Sinarmas Land, Agung Sedayu, Jaya Property, dan lainnya. Sedangkan untuk car brands, akan hadir brand seperti BMW, Toyota, Wuling, Mitsubishi, dan masih banyak lainnya. Bahkan ada Harley Davidson juga lho!

Di Drive Home Expo, ga hanya ada pameran mobil dan rumah kok. Di sini juga ada talkshow menarik, misalnya tentang market property ke depannya seperti apa. Tentunya juga akan ada booth dari financing companies, dan perbankan yang akan membantu pembeli yang lagi cari rumah dan mobil. Rencananya akan ada Toyota Astra Financial Services untuk yang mau kredit mobil, dan ada Bank CIMB Niaga, yang akan membantu orang-orang untuk KPR rumah.

Bagi yang membawa anak-anak, juga ada kids section kok, misalnya ada face painting, story telling session, lomba mewarnai, dan masih banyak kompetisi lainnya.

Gimana dengan promo? Apakah ada? Tentunya ada banyak promo yang udah disiapkan oleh para car dealers dan property developers. Bahkan di event Drive Home Expo sendiri, juga akan ada door prize dan lucky draw bagi yang melakukan transaksi di event tersebut.

Targetnya sih ya, akan ada 15,000 pengunjung yang datang serta cari mobil dan rumah selama 3 hari ini. Mudah-mudahan kalau event ini sukses, mudah-mudahan bisa juga lanjut nih ke kota-kota lainnya.

Yuk, datang yuk ke Drive Home Expo 2018!

Bagi yang lagi cari mobil dan rumah, jangan sampai kelewatan nih event-nya. Karena jarang-jarang ya ada pameran mobil dan rumah jadi satu hehe. Tiket masuk ke Drive Home Expo 2018 gratis kok! Dan kalau kamu nanti ke ICE BSD naik Grabcar, langsung aja masukin kode promo Grab: GFBDriveHome, biar kamu bisa dapat potongan harga Rp. 10.000,-. So, cusss, diagendakan ya ke Drive Home Expo si ‘Juaranya Temukan Rumah dan Mobil Idaman’.

drive home expo banner 3 - kadungcampur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here