Naik Big Bird JAC sebagai alternatif transportasi bandara Soekarno Hatta

6
1458
alternatif transportasi bandara soekarno hatta - kadungcampur

Big Bird JAC alternatif transportasi bandara Soekarno Hatta – Biasanya kalau saya ada rencana untuk ke luar kota naik pesawat ataupun balik dari luar kota, saya lebih mengandalkan naik transportasi online. Karena emang udah terbiasa aja, dan juga lebih mudah dan nyaman. Tapi akhirnya beberapa tahun belakangan ini, saya pernah cobain deh naik alternatif transportasi bandara Soekarno Hatta.

Alternatif transportasi bandara Soekarno Hatta yang pernah saya coba

Salah satu alternatif transportasi bandara Soekarno Hatta adalah naik kereta bandara. Sebenarnya saya naik ini karena kebetulan ada rencana langsung ke tempat kerja yang lokasinya di daerah Kuningan. Dan saya pun langsung keinget tentang kereta bandara ini. Jadi saya naik dari stasiun Bandara Soekarno Hatta menuju stasiun Sudirman Baru. Udah lama banget pengen ngerasain naik ini, tapi emang karena lokasi tempat tinggal saya di daerah Tangerang Selatan, jadinya saya emang agak jarang naik ini sih hehe. Si kereta bandara ini terbilang nyaman kok, apalagi ada colokan USB juga untuk charge gadget kita hehe. Toilet pun tersedia di gerbong paling ujung.

Lalu alternatif transportasi bandara Soekarno Hatta selanjutnya adalah naik bus Damri. Rutenya sudah tersedia kebeberapa tujuan ya, tetapi memang untuk waktu keberangkatan sepertinya bisa kapan aja, disesuaikan dengan ketersediaan bus Damri yang menuju ke tempat tujuan kita (CMIIW ya, karena kebetulan udah lama ga naik Damri hehe). Alasan saya naik bus Damri waktu itu adalah karena ingin langsung ke stasiun kereta Gambir. Saya pengen pergi ke Bandung, padahal belum beli tiket kereta segala, tapi nekat aja deh go-show haha. Untung jalanannya sepi, jadi saya masih sempat untuk mengejar jadwal kereta yang saya mau.

Ada lagi nih alternatif transportasi bandara Soekarno Hatta yang jadi andalan saya waktu dulu. Pasti pernah naik juga minibus travel dong kamu hehe? Saya pun juga, kebetulan ada beberapa minibus travel tersedia di daerah saya, tinggal pilih aja berdasarkan harga, jadwal keberangkatan, dan tingkat kenyamanan yang saya mau. Saya dulu biasanya naik ini kalau misalnya pesawat saya agak siang dan bawaannya ga terlalu banyak, jadi lebih enak ya, tinggal naik ojek aja deh kalau mau ke meeting point atau ke tempat pemberhentian minibus travel ini.

Big Bird JAC, alternatif transportasi bandara Soekarno Hatta yang ingin saya coba

Nah, ada satu lagi alternatif transportasi bandara Soekarno Hatta yang belum dan ingin saya coba hehe. Maklum saya tuh terkadang ingin coba hal yang baru buat saya hehe. Namanya Big Bird JAC dari Blue Bird. JAC ini singkatan dari JABODETABEK Airport Connection. Kalau yang namanya Blue Bird sih memang udah terkenal ya dari segi pelayanan dan kualitas armadanya, baik untuk yang layanan taksi, dan juga si Big Bird JAC ini yang menggunakan mini bus.

big bird jac transportasi bandara soekarno hatta - kadungcampur
Ini dia penampakan si Big Bird JAC itu

Beberapa kali saya suka lihat armada Big Bird JAC ini ketika saya lagi main-main di fX. Ternyata memang kebanyakan target pick-up point dari layanan Big Bird JAC ini sebagian besar adalah di mall dan hotel yang ada di area Jabodetabek. Misalnya aja nih ya, selain fX, ada lagi mall seperti Senayan City, Grand Indonesia, Mall Bassura City, Mall Summarecon Bekasi, dan masih banyak lagi pick-up point di mall. Sedangkan contoh untuk hotel adalah di Hotel Borobudur, Harris Vertu Harmoni, Hotel Kosenda, Hotel Ambhara, dan lainnya. Nah, untuk di bandara Soekarno Hatta nya sendiri, Big Bird JAC ini melayani Terminal 1, 2, dan 3 dari Bandara Soekarno Hatta.

Fasilitas dari Big Bird JAC juga udah cukup komplit kok untuk menemani kita sepanjang perjalanan, mulai dari Wi-Fi connection dan power outlet (keduanya sesuatu yang kudu ada sih ya haha), LED TV, dan juga ada luggage service. Sedangkan kalau dilihat dari jadwalnya, jadwal Big Bird JAC udah cukup banyak kok, mulai dari jam 6 pagi hingga sekitar jam 11 malam.

jadwal big bird jac dari bandara soekarno hatta - kadungcampur
Ini salah satu contoh jadwalnya. Eh iya, bisa keliatan juga kan harga tiket Big Bird JAC yang cukup terjangkau 🙂

Jangan lupa cek promo Big Bird JAC

Siapa sih yang ga suka promo? Kalau saya sih suka, ya hehe. Makanya sebelum beli-beli sesuatu, saya paling suka cek promo yang tersedia, termasuk kalau beli tiket transportasi bandara Big Bird JAC ini. Biasanya sih kalau mau cek promo, saya suka cek di website OTA, seperti Traveloka. Dia tuh suka nge-list semua daftar promo yang tersedia, termasuk kalau kita mau cek harga murah Big Bird bus di Traveloka, juga ada kok.

(Baca juga : 5 alasan booking travel bandara di Traveloka)

Kalau promo Big Bird JAC di Traveloka saat ini dengan menggunakan kartu kredit VISA, yang mana kita bisa dapat diskon hingga Rp. 150.000,- dengan menggunakan kode promo VISA150AT dan minimum pembelian senilai Rp. 300.000,-. Lumayan kan kalau kita perginya ramean dengan teman-teman.

Kapan kita jalan lagi?

So, kapan nih kita jalan lagi, saya ga sabar sih ingin coba naik si Big Bird JAC ini, sekalian foto-foto di depannya deh hehehe. Eh atau ada yang mau antar-jemput saya ke bandara nih? 😀

timo wp indonesian travel blogger di bandara - kadungcampur
Hmm, nanti pulang pake dari bandara Soekarno Hatta pake apaan ya? Atau ada yang mau jemput aku? 😀

6 KOMENTAR

  1. Udah lama banget penasaran naik Big Bird ini. Tapi berhubung alamat tujuan di Jakarta, tempat adik, jauh dari titik-titik pemberhentian bus, jadinya nggak pernah naik deh. Apalagi bepergian sekeluarga yang anggota rombongannya banyak. Cuma lumayan banget tuh bisa dapat potongan harga hingga Rp150.000 kalau punya kartu kredit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here