Beli asuransi online sama Vania aja yuk!

Author: | Posted in Keuangan 2 Comments

Beli asuransi online sama Vania aja yuk! – Sudahkah kamu punya asuransi? Kalau yang belum punya, hayooo kenapa belum? Hehe.

Saya pernah beberapa kali beli asuransi, pertama karena ditawarin teman saya, kedua karena saya sadar kalau saya butuh asuransi hehe. Yang pertama saya beli asuransi jiwa, yang kedua saya beli asuransi kesehatan. Keduanya saya beli melalui kenalan saya dengan proses yang masih konvensional, yaitu dengan mengisi formulir secara manual lembar demi lembar. Oh iya, ga hanya

Di jaman sekarang yang serba digital ini, pastinya semua proses harus bisa lebih mudah, apalagi udah banyak yang bisa kita lakukan hanya dengan melalui smartphone aja. Bener ga? Mulai dari order makanan, order transportasi online, sampai mau buka tabungan online pun bisa via smartphone. Nah, sekarang beli asuransi pun bisa secara online, tapi kali ini agak sedikit beda deh, kita ga perlu install aplikasi produknya atau bahkan buka website dari perusahaan asuransinya untuk beli produknya. Kita hanya perlu buka aplikasi messenger untuk membeli produk asuransinya.

Lho kok malah buka aplikasi messenger, ya?

Bener banget, karena sekarang kita bisa beli produk asuransi seperti kayak kita chat sama temen deh. Kali ini nama si temen kita adalah Vania!

Kenalan dulu ama Vania, ya!

Vania merupakan nama Customer Service dari Aswata (dulu merupakan Asuransi Wahana Tata) yang sebenarnya menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI) dan berbasiskan chat. Dengan adanya teknologi AI ini, makanya dia bisa mengerti apa yang kita ketik, tentunya dengan mempertimbangkan kata kunci dari pesan kita.

vania layanan digital aswata kadungcampur

Hai, saya Vania!

Lalu, di mana aja kita bisa bertemu dengan Vania? Untuk saat ini, Vania baru tersedia di

  • LINE: @aswata
  • Telegram: aswata_bot
  • Facebook Messenger: asuransi wahana tata

Layanan Vania tersedia 24 jam lho!

Mungkin ada yang bertanya, kenapa sih ga buat aplikasi aja?

Waktu acara peluncuran Vania di kantor Aswata, disebutkan alasannya adalah karena kemungkinan besar kita bakal jarang akses app produk asuransinya setelah kita beli produk asuransinya. Nah, bisa aja setelah kita beli produknya terus kita uninstall app-nya. Makanya untuk produk Aswata ini menggunakan app messenger yang sering kita pakai, tanpa perlu install app produk asuransi tersendiri. Lagian coba deh kamu liat diri kamu sendiri, saat ini lebih suka telepon atau chat? Hehe.

launching vania digital channel aswata 2 kadungcampur

Launching layanan digital Aswata, Vania

Fitur apa aja yang tersedia?

Saat ini menu Vania yang tersedia baru 3:

  • Produk asuransi, jika kita ingin membeli produk asuransi atau ingin mencari tau produk asuransi
  • ERA atau Emergency Roadside Assistance alias kalau kita butuh derek
  • Layanan lainnya, apabila kita ingin cek polis kita, mengetahui call center dan kantor dari Aswata, info lalu lintas, bahkan kita bisa juga cari tau arti nama kita hehe.

Produk asuransi

Saat ini, produk asuransi yang bisa dibeli baru produk Personal Accident, tapi sebenarnya sudah ada beberapa lagi produk asuransi yang tersedia di Vania ini, seperti Aswata OTO untuk produk asuransi kendaraan, Aswata Griya untuk produk asuransi tempat tinggal (rumah dan apartemen), dan Aswata Usaha untuk produk asuransi property yang digunakan untuk usaha.

Lalu bagaimana cara membeli produk asuransi Personal Accident Aswata melalui Vania?

Mudah banget kok! Tinggal ikuti saja langkah-langkah yang diberikan Vania di app messenger tersebut dari awal hingga akhir, kita tinggal mengetik informasi yang dibutuhkan serta foto kartu identitas kita. Prosesnya pun juga cepet banget, bisa sekitar 5 menitan dari awal hingga akhirnya. Akan lebih cepat lagi kalau kita sudah siapkan kartu identitas kita, jadi nanti pas lagi proses pembelian, udah ga perlu cari-cari lagi hehe.

vania layanan digital aswata telegram beli personal accident polis 1 kadungcampur

Polis asuransi langsung dikirim ke email secepat kilat

Nah, tadi sih saya coba membeli menggunakan aplikasi Telegram sih. Tentunya langkah pertama adalah dengan search username Aswata dengan klik icon ‘search’ di bagian kanan atas. Kemudian langkah selanjutnya untuk memulainya adalah dengan klik ‘Start’ atau ketik /start, dan tinggal ikuti langkah-langkahnya 😊

vania layanan digital aswata telegram beli personal accident 1 kadungcampur

Layanan Vania di Telegram

vania layanan digital aswata telegram beli personal accident 2 kadungcampur

Membeli produk asuransi Personal Accident Aswata di Telegram

Eh iya, saat ini lagi ada promosi gratis asuransi Personal Accident hingga Rp. 10 juta lho! Tinggal masukkan kode promo ini aja:

HOLIDAYAMAN

vania layanan digital aswata telegram beli personal accident 3 kode promo kadungcampur

Lagi ada promo gratis Personal Accident dengan santunan Rp. 10 juta lho kalau beli melalui Vania

Oh iya, untuk mengetahui informasi dari tiap asuransi yang ada, kamu bisa tinggal klik ‘Info’ aja, dan kamu akan dibawa ke website Aswata.

ERA

ERA alias Emergency Roadside Assistance alias derek dan layanan perbaikan darurat 24 jam. Di sini Aswata bekerja sama dengan bengkel rekanan untuk memberikan fasilitas yang diperlukan, baik untuk pelanggan Aswata, maupun yang non-pelanggan. Untuk sekarang sih masih berlaku di Jabodetabek, ya.

vania layanan digital aswata telegram emergency roadside assistant kadungcampur

Layanan derek atau perbaikan kendaraan 24 jam di Vania

Oh iya, saat peluncuran Vania, sempat dikasih lihat bagaimana step-by-step dari ERA ini, tapi yang paling keren adalah kita bisa share location kita. Ini pastinya penting banget, apalagi saat kendaraan kita mogok di daerah yang kita kurang familiar.

Layanan lainnya

Saya tadi sempat iseng coba cek jawaban yang saya dapat kalau memilih Info Lalu Lintas. Ternyata Vania mengambil info lalu lintas dari sumber terpercaya seperti akun TMCPoldaMetro.

vania layanan digital aswata telegram emergency roadside assistant kadungcampur

Info Lalu lintas dari TMCPoldaMetro bisa dicek melalui Vania

Kalau misalnya kamu lagi iseng, kamu coba aja cari arti namamu deh, dengan klik men ‘Arti Nama’. Nanti kasih tau ya artinya apa 😉

Aswata

Website               : http://www.aswata.co.id/id/
Call Center          : 1500298

Advertisements
Comments
  1. Posted by Ani Berta
    • Posted by Timothy W Pawiro

Add Your Comment