Makan bebek nikmat di Bebek Bentu Serpong Jaya

0
688
bebek bentu serpong jaya featured image 1 - kadungcampur

Makan bebek nikmat di Bebek Bentu Serpong Jaya – Buat yang suka dengan bebek, pastinya suka mencari-cari mana lagi nih tempat makan bebek yang enak. Nah,kalau kamu tinggalnya di daerah Serpong, pas sekali ada yang baru buka, namanya Bebek Bentu Serpong Jaya.

bebek bentu serpong jaya - kadungcampur
Bebek Bentu Serpong Jaya

Dari namanya yang menggunakan kata ‘bentu’ itu, ternyata menurut Pak Bangkit Kuncoro – pemilik dari tempat makan Bebek Bentu, kata itu diambil dari bahasa Jawa. Mungkin pernah dengar istilah ‘ben tuman?’ Itu kalau diterjemahkan ke bahasa Indonesia artinya ‘biar ketagihan.’ Dan dari kata ‘ben tuman’ itu disingkat jadi kata ‘bentu.’

bebek bentu serpong jaya owner bangkit kuncoro - kadungcampur
Pak Bangkit Kuncoro, owner dari Bebek Bentu Serpong Jaya

Tempat makan Bebek Bentu ini ebenarnya sudah ada sejak sekitar 10 tahunan yang lalu. Dan lokasi pertama adadi Cempaka Putih. Mungkin daerah yang sana pernah mampir, ya? Katanya dulu awalnya buka di rumahnya yang direnovasi biar pas bisa dibuat tempat makan juga. Dari yang awalnya hanya Cempaka Putih saja, sekarang dong sudah beranak menjadi 5 lokasi dong. Selain di situ, ada lagi di Jatiasih – Bekasi, Bintaro, Bogor, dan yang terakhir di Serpong Jaya ini.

Pak Bangkit ini aslinya dari Surabaya lho, dan pastinya sudah terbiasa dengan makan bebek yang terkenal disana ya hehe. Jadi tau deh, mana rasa bebek yang enak. Apalagi kalau bebeknya diolah dulu dengan rempah-rempah, jadi ga bau amis gitu, ya. Mungkin bau amis itu kali ya, yang ga disukai orang-orang dari bebek, ya?

Lalu apa sih yang membuat orang bisa ketagihan makan di tempat makan Bebek Bentu ini? Sambalnya yang rasanya mantul alias mantabh betul! Entah kenapa, saya kalau makan yang pedas-pedas, rasanya ingin ambil lagi dan lagi, padahal sambil ngos-ngosan karena kepedasan haha.

Makanan di Bebek Bentu Serpong Jaya

Dan kemarin waktu saya diajakinbuat icip-icip di Bebek Bentu Serpong Jaya, ada banyak banget makanan yang keluar, bahkan ada makanan non-bebek juga kok.

Kok bisa ada makanan non-bebek segala, ya?  

Oh ternyata tempat makan Bebek Bentu ini satu group dengan restoran lainnya yang namanya Huk Family Resto. Huk Family Resto sendiri menyediakan makanan seafood dan Chinese food. Jadi kalau misalnya makan barengan sekeluarga, ada yang ga suka bebek, masih tetap bisa makan di Bebek Bentu Serpong Jaya deh ?

Nah, ini nih ya, beberapa makanan yang bisa kamu icip-icip di Bebek Bentu Serpong Jaya. Eh iya, menu Bebek Bentu Serpong Jaya tentunya sama dengan Bebek Bentu di cabang lain, tapi karena saya mampirnya ke yang cabang Serpong Jaya, makanya saya bakalan nyebutnya BebekBentu Serpong Jaya, ya.

Bebek Kecombrang

Sebagai pecinta perbawangan, ini menjadi makanan favorit saya di Bebek Bentu Serpong Jaya. Kenapakah? Karena dikasih topping sambal matah. Haose lah ini haha. Udah topping sambal matahnya banyak, terus pedas sambelnya maknyus banget. Mana tahan lah, tapi tetap lahap ajamakannya sambil seruput es cappuccino biar si lidah ademan sedikit. Saking sukanya saya sama sambal matah, walaupun bebeknya sudah habis pun, saya juga bakalan habisin tuh sambal matahnya. Mungkin ini karena pada dasarnya saya sukabawang, ya hehe.

bebek bentu serpong jaya bebek kecombrang - kadungcampur
Bebek kecombrang dengan sambal matah yang mantabh

Oh iya, ini saya sampai beli lagi lho pake Go-Food beberapa hari setelah kunjungan saya ke situ.

Makanan bebek lainnya

Kalau ga suka bawang bagaimana? Ya udah, kan ada menu yang lain, salah satunya ini, Bebek Cabe Ijo.

bebek bentu serpong jaya bebek cabe ijo - kadungcampur
Bebek cabe ijo

Dan bahkan ada menu bebek seperti biasanya, misalnya bebek goreng dan bebek bakar. Hmm, kalau disuruh milih antara bebek goreng atau bebek bakar, saya lebih suka yang bebek goreng lah, karena lebih kriuk dan garing ya haha.

bebek bentu serpong jaya bebek goreng - kadungcampur
Bebek goreng

Ayam Geprek Keju

Bagi yang ga suka bebek, tenang saja,di sini juga ada menu ayam kok, tapi jenisnya ayam geprek, ya. Jadi digeprek sekalian pakai sambalnya yang mantabh tenan itu.

bebek bentu serpong jaya ayam geprek keju - kadungcampur
Ayam geprek keju

Ini makanan favorit ke dua saya. Alasannya adalah karena sambalnya pakai bawang putih haha. Yah ga jauh-jauh lah ya, yang tadi sambal matah pake bawang merah, yang ini pake bawang putih 😀

Oh iya, untuk ayamnya sendiri itu digoreng pake tepung, ya. Dan selain ayam geprek keju, di Bebek Bentu Serpong Jaya juga sedia ayam geprek original (tanpa topping keju).

Makanan ikan

Biasanya kalau makan sama keluarga, paling enak kalau ada makanan yang di tengah juga, yang bisa dimakan rame-rame hehe. Untungnya di Bebek Bentu Serpong Jaya ada juga masakan buat rame-rame, misalnya ikan gurame, ada yang jenisnya ikan gurame asam manis, dan ikangurame hantu petir.

bebek bentu serpong jaya group huk family resto gurame bakar hantu petir - kadungcampur
Siap siap kena samber dari pedasnya dari gurame hantu petir hehe

Udah bisa nebak dong ya, kalau yang hantu petir seperti apa rasanya hehe. Ada rasa pedas-pedasnya gitu deh,tapi pas saya cobain guramenya tetap gurih kok, walau udah disiram sama kuahsausnya ?

Makanan lainnya serta minuman

Selain makanan yang disebutin diatas, di Bebek Bentu Serpong Jaya, masih ada banyak makanan lainnya, seperti nasi goreng seafood, spaghetti smoked beef dengan black pepper, hot plate kangkung, bahkan ada pizza juga lho. Lengkap deh Bebek Bentu Serpong Jaya jadi tempat makan favorit sekeluarga, ya.

bebek bentu serpong jaya nasi goreng seafood - kadungcampur
Nasi goreng seafood
bebek bentu serpong jaya pizza special - kadungcampur
Pizza special dari Bebek Bentu Serpong Jaya

Dan kalau minumannya, tadi saya sudah sempat sebut cappuccino, ya, tapi ada juga yang lain kok, terutama jus. Yang suka minum jus, di Bebek Bentu Serpong Jaya sedia beraneka ragam jus, mulai dari jus kedondong, jus alpukat, jus belimbing, jus sirsak, dan lainnya.

Banyak minuman jus di sini 🙂

Eh iya, di Bebek Bentu Serpong Jaya juga ada roti maryam dengan topping ice cream yang cocok untuk dijadikan hidangan penutup.

bebek bentu serpong jaya roti maryam topping ice krim - kadungcampur
Sedep nih ditutup dengan es krim ya 🙂

Kalau misalnya setelah makan bejibun dan masih kurang, tenang aja, langsung aja order kue yang sudah di display dilantai 1 dari Bebek Bentu Serpong Jaya. Ada kue brownies dengan topping parutan keju dan cokelat, ada juga cupcake seperti ini. Oh iya, kue ini dari Neki Bakery yang juga satu group dengan Bebek Bentu, ya.

bebek bentu serpong jaya group neky bakery cupcake - kadungcampur
Siapa sih yang ga demen cupcake 🙂

So, kapan kita ke sana lagi?

So kapan nih kita main-main lagi ke Bebek Bentu Serpong Jaya? Tempatnya oke juga kok buat berlama-lama, karena banyak ornament cantik dipajang di dindingnya. Tentunya tempatnya nyaman juga ya karena sudah ber-AC dan ada Wi-Fi *teteup*

Tempatnya cakep kok 🙂

Misalnya kamu ga sempat untuk mampir, ga perlu khawatir, karena Bebek Bentu Serpong Jaya juga ada layanan delivery, dan sudah masuk ke Go-Food juga kok ?

bebek bentu serpong jaya box delivery - kadungcampur
Bebek Bentu Serpong Jaya bisa delivery juga kok

Bebek Bentu Serpong Jaya

Ruko Orlin Arcade No. 8
Perum Serpong Jaya
Jl. Puspitek Raya Serpong
Tangerang Selatan

p : (021) 756 5316, 0812 8685 8746

bebek bentu serpong jaya timo wp food blogger - kadungcampur
Yuk kapan kita ke Bebek Bentu Serpong Jaya lagi? 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here