Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL yang memesona

Author: | Posted in Gadget 20 Comments

Beberapa waktu lalu saya sempat membuat review Asus Zenfone 3 ZE552KKL. Waktu itu, di blog post tersebut, saya memberikan 20 alasan memilihnya dengan detil. Namun kali ini, saya mau keep it simple aja, ketika ngomongin si cakep handphone Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL.

(Baca juga: Mau tau 20 alasan memilih Asus Zenfone 3 ZE552KL)

3 hal yang memesona dari Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL

Kapasitas RAM yang besar

Handphone saya saat ini memiliki kapasitas RAM sebesar 3Gb. Pada saat saya beli beberapa waktu yang lalu rasanya RAM 3Gb sudah cukup besar ya, dan membuka banyak app saat itu lancar jaya pantang mundur. Namun entah kenapa, sekarang-sekarang rasanya RAM 3Gb sudah mulai ga mumpuni. Buka app mulai agak lama, kemudian untuk multi-tasking juga sudah mulai kelimpungan. Multi-tasking bagi saya cukup penting ya, misalnya ketika saya lagi live-tweet untuk sebuah event, saya harus bisa mengoperasikan Twitter, kamera handphone untuk mengambil fotonya suasana event serta pembicara dari event tersebut, dan terakhir adalah voice recorder. Yang genting tentunya adalah switching antara Twitter dan kamera yang terkadang butuh kesabaran tingkat dewa, karena saya ga mau kehilangan momen.

zenfone 3 deluxe zs570kl performance

Performance si ZS570KL yang mumpuni

Tentunya produsen handphone saling berlomba-lomba memajukan produknya dengan tujuan untuk memuaskan kebutuhan konsumennya, seperti saya ini lah hehe. Besaran RAM handphone yang sebelumnya masih di bawah RAM laptop, sekarang sudah mulai menyusul laptop, seperti Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL ini. Sebenarnya ada beberapa pilihan RAM, tapi yang terbesar adalah RAM 6Gb. Wow, dahsyat banget, dan RAM laptop saya yang sekarang pun menjadi kalah dengan tersedianya pilihan RAM 6Gb ini. Rasanya mau multi-tasking dengan membuka puluhan app sepertinya masih cukup dan yang pasti mengurangi lag ketika mengoperasikan handphone.

Teknologi kamera yang cakep

Walaupun saya sudah memiliki kamera mirrorless yang biasa saya gunakan sebagai alat foto utama, namun terkadang saya masih suka menggunakan kameran handphone ketika lagi butuh cepat.

Biasanya saya menyimpan kamera di dalam tas dan agar lebih aman serta mengurangi efek benturan, saya juga suka membungkus kamera saya. Bayangkan ketika lagi di kereta kemudian tiba-tiba saya melihat pemandangan yang bagus. Kalau saya menggunakan kamera mirrorless, berarti saya harus mengambil tas kamera saya, membuka bungkusan dari kamera saya, dan mengarahkan kamera saya ke pemandangan yang saya mau, yang ternyata sudah terlewat dan berada di balik bukit. Duh! Momen yang hilang gara-gara kurang cepat.

Beda kalau misalnya saya memutuskan untuk mengambil fotonya dengan menggunakan kamera handphone saya. Saya biasanya menaruh handphone di saku celana saya, dan tentunya akan lebih cepat mengambil handphone daripada kamera saya yang ada di dalam tas. Masalahnya, apakah kamera handphone akan menghasilkan kualitas foto yang oke punya?

zenfone 3 deluxe zs570kl technology camera

Teknologi Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL yang bikin foto jadi cakep!

Kalau saya saat itu memegang handphone Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL, saya akan cukup percaya diri dengan hasil fotonya, karena handphone ini sudah dilengkapi dengan kamera 23MP dan tentunya teknologi Tritech AF (Auto Focus) yang canggih. Dengan pixel sebesar 23MP, rasanya akan memiliki kualitas yang lebih bagus ketika saya memfoto objek dengan intensitas cahaya rendah, apalagi kalau dibandingkan dengan handphone saya yang sekarang yang hanya memiliki kapasitas 16MP. Semakin besar angka pixel-nya, berarti akan semakin rapat ‘titik-titik’ yang membentuk sebuah gambar. Kalau ‘titik-titik’-nya longgar, bisa-bisa hasil fotonya jadi kurang tajam.

Kalau teknologi TriTech AF, ini akan sangat membantu kalau kamu mengambil foto dari objek yang bergerak. Namanya Tritech AF, berarti ada 3 teknologi AF yang menyertai Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL ini, mulai dari laser AF, phase detection AF, dan continuous AF. Penjelasan mengenai teknologi TriTech AF, sudah pernah saya jelaskan di blog post mengenai Asus Zenfone 3 ZE552KL. Teknologi auto-focus yang cepat akan sangat membantu, lagi-lagi kalau kamu mau ambil foto dengan cepat, kan ga lucu ya kalau kamu harus menunggu sekian detik untuk mengambil foto. Bisa-bisa nanti objeknya udah lewat duluan di balik bukit (lagi).

Kapasitas baterai yang cukup

Walaupun sekarang ada yang namanya power bank, pastinya akan lebih enak kalau handphone yang dipakai memiliki kapasitas baterai yang cukup, mulai dari berjam-jam hingga seharian. Agak repot sih ya kalau lagi ada perlu dengan handphone yang sedang dicolok ke power bank, mulai dari kabelnya yang ‘keleweran’ ke mana-mana, bahkan untuk memegangnya aja terkadang suka agak sulit.

Kapasitas baterai yang sekarang memang pada umumnya di kisaran 3.000 mAh. Saat ini 3.000 mAh bisa dibilang cukup, soalnya saya membandingkan dengan handphone saya lainnya, yang hanya memiliki kapasitas sebesar 1.440 mAh. Udah kebayangkan betapa cepat habisnya si baterai 1.440 mAh ini hehe.

Pastinya masih banyak lagi keunggulan dari Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL ini selain dari bentuknya yang cakep karena bodinya terbuat dari ‘all metal’ dan ketebalannya hanya 4,2 mm. Apalagi untuk yang ukurannya 5.7”, rasio dari screen-to-body-nya mencapai 79%. Ah, sudahlah, semakin dibicarakan, semakin ingin memiliki *halah* haha.

Nah, kalau kamu sendiri, kira-kira apa yang kamu incar dari Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL?

asus zenfone 3 deluxe zs570kl all metal pure beauty

Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL – All Metal, Pure Beauty!

Advertisements
Comments
  1. Posted by Dhanang Sukmana Ad
    • Posted by Timothy W Pawiro
  2. Posted by Susindra
    • Posted by Timothy W Pawiro
  3. Posted by retno
    • Posted by Timothy W Pawiro
  4. Posted by Mia Fajarani
    • Posted by Timothy W Pawiro
  5. Posted by William Giovanni
    • Posted by Timothy W Pawiro
  6. Posted by Liza
    • Posted by Timothy W Pawiro
  7. Posted by Siti mudrikah
    • Posted by Timothy W Pawiro
  8. Posted by Tukang Jalan Jajan
    • Posted by Timothy W Pawiro
  9. Posted by Rinrin Rinjaniah
    • Posted by Timothy W Pawiro
  10. Posted by Erina
    • Posted by Timothy W Pawiro

Add Your Comment