Unjuk bakat di aplikasi live streaming Sugar!

0
725
aplikasi live streaming sugar featured image - kadungcampur

Unjuk bakat di aplikasi live streaming Sugar! – Kalau ngomongin acara unjuk bakat, pastinya kita udah tau lah kalau di Indonesia tuh acara unjuk bakat udah cukup banyak. Dan ada di beberapa stasiun TV pula kan, ya? Mulai dari ajang unjuk bakat menyanyi, unjuk bakat tarian, sulap, masak, dan lainnya. Namanya juga ajang unjuk bakat, berarti semuanya berupa kompetisi ya dan ada jurinya juga yang siap mengomentari. Bahkan untuk mencapai babak berikutnya pun harus berdasarkan vote dari para pemirsa. Kalau dapat vote sedikit, ya berarti perjalanannya stop deh.

Nah, di jaman now, sepertinya untuk unjuk bakat udah lebih gampang ya, apalagi dengan adanya internet. Kayak beberapa kali udah pernah saya ceritain tentang disrupsi teknologi. Ih keren ya istilahnya, tapi ini lah yang terjadi. Pasti kita sering pakai Gojek atau transportasi online lainnya kalau pergi ke mana-mana. Pasti kita sering banget beli barang di Tokopedia atau marketplace lainnya kalau butuh barang. Saya aja sempet beli handphone di Tokopedia hehe.

Lalu kalau mau unjuk bakat di jaman now, tuh kayak gimana?

Ikutan soft launching aplikasi Sugar

Di atas, saya sempet menyinggung salah dua aplikasi anak bangsa yang keren banget. Dan saat ini kita bisa siap-siap dengan kemunculan aplikasi anak bangsa lagi, dan kali ini merupakan aplikasi live streaming bernama, Sugar. Kenapa baru ‘siap-siap’? Soalnya belum resmi diluncurkan dan baru soft launching aja.

Saya pun sempat ikutan acara soft launching Sugar yang diadain di awal tahun ini tepatnya tanggal 9 Januari 2019. Acara yang diadakan di Shy Rooftop Kemang ini berlangsung santai tapi seru. Yang hadir pun cukup banyak lho, seperti teman-teman blogger dan media, serta influencers lainnya.

leonita julian and the bunny at soft launching aplikasi live streaming sugar - kadungcampur
Who’s wearing the bunny head? Hayoo siapa? Coba tanya kak Leonita aja ya 😀

Seperti biasa, kalau di acara-acara launching, suka disediakan photo booth. Dan kali ini di acara launching aplikasi live streaming Sugar, disediakan satu photo booth berbentuk smartphone dengan permukaan layarnya yang transparan. Jadi yang foto-foto bisa seseruan di belakang layar smartphone-nya, ya sambil pura-pura bergaya menggunakan aplikasi Sugar ini! Pastinya saya dan teman-teman blogger lainnya rame banget saling gantian berfoto di sini hehe. Coba photo booth-nya ada beberapa ya, jadi fotonya bisa lebih banyak lagi huehe.

widya dewi timo wp at soft launching aplikasi live streaming sugar - kadungcampur
Hahahaha nyobain photo booth bareng Wichan!

Keseruan acara, ga hanya di photo booth aja sih ya, tapi tentunya ada games dengan hadiah menarique. Seperti misalnya adu-aduan yang pulsanya paling sedikit, atau adu-aduan yang hapenya paling kecil. Pas main kahoot pun, kita mesti adu-aduan mana username yang paling unik.

games fun press conference at soft launching aplikasi live streaming sugar - kadungcampur
Hahaha yang dua di tengah tuh peserta game siapa punya ponsel paling kecil? Astagah, ponsel apa ya yang mereka bawa? 😀

Dan selain acara seseruan tadi, soft launcing aplikasi live streaming Sugar, juga dibarengi dengan press conference. Tentunya pada mau tau dong, apa itu Sugar?

Mengenal si aplikasi live streaming Indonesia

Walau tanggal peluncurannya masih dirahasiakan, tapi ada beberapa bocoran mengenai aplikasi Sugar nih. Sebagai aplikasi buatan Indonesia, tentunya Sugar ga mau kalah dengan aplikasi serupa yang udah ada. Untuk info nih ya, Sugar itu aplikasi yang dikonsep oleh orang Indonesia, dikembangkan oleh orang Indonesia, bahkan modalnya pun dari orang Indonesia. Gimana ga Indonesia banget tuh, ya?

arie setiawan ceo at aplikasi live streaming sugar - kadungcampur
Pak Arie Setiawan, CEO dari Sugar, memberikan penjelasan tentang Sugar

Aplikasi Sugar yang juga merupakan aplikasi social network ini, dibuat untuk membantu content creator lokal untuk unjuk bakat dan memberi akses kepada dia untuk bisa dilihat orang banyak. Selain menjadi penonton, tentunya kita juga bisa berinteraksi dengan content creator yang lagi live saat itu deh. Pastinya dengan memberikan komentar yang positif dan membangun dong, biar si content creator ini bisa lebih keren lagi di penampilan selanjutnya. Selain komentar, sebagai penonton, juga bisa memberikan apresiasi kok kepada si content creator ini dalam bentuk hadiah virtual.

press conference at soft launching aplikasi live streaming sugar - kadungcampur
Para pendiri dari aplikasi live streaming Sugar

Fitur apa lagi nih di aplikasi Sugar selain komentar dan memberikan apreasiasi?

Face Filter

Ah pasti suka banget nih face filter buat lucu-lucuan ya, apalagi nanti kalau ada topeng kelinci seperti logonya Sugar hehe.

Mau jualan? Monggo

Nah, kalau si content creator punya karya menarik dan ingin dijual, bisa banget lho dia jualan saat live. Well, ga mesti hasil karya dia juga kok. Mau hasil hunting kain batik waktu travelling di Solo juga boleh. Mau jual barang-barang pre-loved juga boleh. Apa aja deh! Toh nanti hasil penjualan juga buat si content creator kan hehe.

Multi Camera-phone

Wuih fitur menarik nih. Jadi yang dimaksud multi camera-phone ini, si content creator bisa menggunakan beberapa smartphone saat live. Makanya ini berguna banget kalau misalnya lagi live how-to, misalnya make up, hair styling, masak. Jadi nanti si content creator bisa pindah fokus dari satu frame ke frame lainnya dengan lebih enak.

Duet

Fitur duet ini menarik banget. Mungkin kita sering dengar istilah kolab alias kolaborasi. Nah ini salah satu contohnya deh. Jadi saat live, si content creator bisa mengajak yang lain untuk siaran bareng. Selain itu, manfaat yang bisa didapetin adalah bisa saling menambah penggemar, secara penggemar dari si A bisa melihat si B tampil juga bersamaan, dan juga sebaliknya.

Fitur lainnya

Masih ada lagi nih fitur lainnya yang bisa melibatkan penonton atau penggemar si content creator. Misalnya aja ngadain polling/survey. Jadi dengan ini kan jadinya si content creator bisa tau, para penggemar sukanya apa nih.

Selain itu ada juga fitur Lucky Draw. Kalau ini kebalikan dari fitur apresiasi, jadi si content creator malah yang kasih hadiah ke penggemar atau penontonnya dengan hadiah/apreasiasi.

Ga sabar untuk unjuk bakat?

Well, ditunggu aja dulu ya, karena saat ini Sugar masih belum launching. Tapi kalau kamu udah ga sabar buat nyobain, kamu bisa juga kok untuk ikut coba aplikasi Sugar ini sebagai beta tester. Langsung aja ke website aplikasi live streaming asli dari Indonesia, Sugar! ?

tampilan aplikasi live streaming sugar - kadungcampur
Ini dia sekilas tampilan dari aplikasi live streaming Sugar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here