Apartemen Urban Sky yang berkonsep TOD

2
462
apartemen urban sky cikunir featured image - kadungcampur

Apartemen Urban Sky yang berkonsep TOD – Dulu waktu saya tinggal di Singapore, saya senang banget karena tinggalnya dekat dengan halte bus serta stasiun MRT. Tinggal di Singapore memang mudah banget, sebagian besar areanya sudah terkoneksi dengan transportasi publik, bahkan sampai ke area-area yang agak jauh, yang koneksinya dibantu dengan tambahan LRT. Sebelum berangkat, saya tinggal mengecek jadwal keberangkatan kereta terlebih dahulu, sehingga saya bisa menyesuaikan waktu saya biar bisa sampai di stasiun sebelum keretanya datang.

Sekarang pun Jakarta sudah mulai berbenah diri dengan mulai bertambahnya transportasi publik. Transportasi publik di Jakarta yang sebentar lagi akan bisa kita nikmati adalah MRT yang menghubungkan antara area selatan Jakarta dan area pusat Jakarta, mulai dari Lebak Bulus ke Bundaran HI. Dan selain MRT, pemerintah pun sudah menyiapkan alternatif transportasi publik di Jakarta, yaitu LRT. Nanti LRT akan ada beberapa jalur, termasuk yang menghubungkan beberapa kota satelit menuju Jakarta, seperti dari Bogor dan dari Bekasi.

Nah, menyenangkannya, selain dibangun transportasi publik, seperti MRT dan LRT, ternyata sedang dipersiapkan juga Kawasan TOD alias transit-oriented development. Kalau dilihat dari terjemahannya, berarti area ini dikembangkan dengan orientasi transit. Ternyata sebuah kawasan kalau mau disebut Kawasan TOD, harus memenuhi beberapa prinsip, seperti adanya mix-used development, yang merupakan pencampuran dari area tempat tinggal, komersial, dan perkantoran. Selain itu jarak antara tempat tinggal dengan transportasi publik harus bisa dijangkau dengan mudah, seperti dengan berjalan kaki atau pun bersepeda.

Menyenangkan pastinya ya, kalau kita mau bepergian menggunakan tranportasi publik, ga perlu jauh-jauh untuk menuju ke stasiun terdekat. Tinggal jalan kaki aja, udah bisa sampai. Selain itu, kalau kita banyak berjalan kaki, pastinya lebih sehat, dan mengurangi polusi, ‘kan – karena mudah-mudahan penggunaan mobil pribadi bisa dikurangi nih ?. Saya aja udah cukup lama ga menggunakan mobil pribadi kok hehe, lebih enak pakai transportasi publik.

Kawasan TOD Cikunir

Salah satu cara untuk bisa mengikuti prinsip dari Kawasan TOD untuk tempat tinggal adalah dengan membangun apartemen. Rencananya nanti di dekat stasiun Cikunir, juga akan dibangun Kawasan TOD yang merupakan proyek kerja sama operasi antara PT. Urban Jakarta Propertindo (Urban Jakarta) dengan kontraktor Adhi Persada Gedung, yang merupakan anak perusahaan dari Adhi Karya.

maket apartemen urban sky cikunir - kadungcampur
Apartemen Urban Sky di kawasan TOD Cikunir 

Rencananya di kawasan ini akan terdiri dari dua tower apartemen besar, yang terdiri dari 3,300-unit apartemen, kemudian ada area komersial dengan luas 4,600 m2, serta ada area publik, termasuk sarana olah raga, dan area gedung parkir seluas 25,000 m2. Oh, sebagai informasi stasiun Cikunir merupakan bagian dari jalur LRT rute Cawang – Bekasi Timur. Hingga Juli 2018 progresnya sudah mencapai 37% nih!

progress proyek lrt jakarta - kadungcampur
Progress LRT Jakarta per Juli 2018 (sumber : website LRT Jabodetabek) 

Apartemen Urban Sky di Kawasan TOD Cikunir

Sembari menunggu selesainya jalur LRT rute Cawang – Bekasi Timur, proses pengembangan kawasan TOD di dekat stasiun Cikunir milik Urban Jakarta Propertindo, sudah mulai dilakukan dengan diluncurkannya Apartemen Urban Sky di bulan Juli 2018 lalu. Saat ini, Apartemen Urban Sky akan dibangun satu tower terlebih dahulu. Tower pertama dari Apartemen Urban Sky aja bakal ada 1,700-unit, yang akan terdiri dari tipe unit studio, 2-bedroom, dan 3-bedroom. PT. Urban Jakarta Propertindo yakin nih, kalau nanti penjualan unit di tower pertama Apartemen Urban Sky akan laris manis, buktinya udah banyak pembeli yang mendaftar dan memilih unit apartemennya saat acara Pemilihan Unit Apartemen Urban Sky tanggal 9 September 2018.

tipe unit apartemen urban sky cikunir - kadungcampur
Tipe unit di Apartemen Urban Sky Cikunir 

Seperti biasa saat acara peluncuran apartemen dan pemilihan unit, akan terpampang layar besar yang berisikan informasi unit-unit yang sudah terjual dan yang masih available. Saya aja yang hadir takjub karena unit Apartemen Urban Sky udah cukup banyak yang terjual. Melihat antusiasme pembeli yang hadir saat itu, saya langsung kebayang film Crazy Rich Asians yang saya tonton beberapa hari sebelumnya haha.

pemilihan unit apartemen urban sky cikunir 2 - kadungcampur
Sudah cukup banyak unit yang terjual saat acara pemilihan unit tanggal 9 Sep 2018 🙂 

Cocok buat dijadikan tempat tinggal atau investasi

Apa pun alasan dari para pembeli yang sudah membayar booking fee di acara tersebut, tampaknya Apartemen Urban Sky memang cocok kok untuk ditinggali sendiri ataupun dijadikan sebagai investasi. Cocok ditinggali ya karena lokasi Apartemen Urban Sky berdekatan dengan stasiun LRT Cikunir. Jadi walaupun kita banyak aktivitas di kota Jakarta, sepertinya ga perlu khawatir akan lalu lintas yang padat kalau misalnya harus naik mobil sendiri. Ga perlu juga khawatir berapa banyak uang yang harus digunakan untuk membayar parkir seharian maupun untuk membeli bahan bakar.

rute lrt bekasi cawang - kadungcampur
Nanti lokasi Apartemen Urban Sky akan berdekatan dengan stasiun LRT Cikunir (sumber : Website LRT Jabodetabek)

Oh, kalau misalnya lagi ga mau commute ke Jakarta untuk ngantor, tenang saja deh, karena rencananya di Kawasan TOD ini akan ada area untuk Urban Activity. Di sini bakal ada co-working space, workshop space, dan area edutainment juga yang cocok untuk penghuni apartemen Urban Sky yang sudah memiliki anak.

Lalu kok Apartemen Urban Sky cocok untuk dijadikan investasi juga?

Karena ya namanya apartemen, cocok juga untuk disewakan deh, apalagi lokasinya yang cukup strategis karena berada di Kawasan TOD. Kemungkinan bakal banyak yang cari nih, baik yang para pekerja yang kantornya di daerah Jakarta, ataupun mahasiswa yang kampusnya di dekat sini, contohnya Kampus Gunadarma. Rasanya sih bakal lebih enak tinggal di apartemen tipe studio ya, daripada ngekos ‘kan, ya? Secara fasilitasnya lebih lengkap dan bakal ada banyak macam di sini nantinya ?

apartemen urban sky cikunir cocok untuk pekerja - kadungcampur
Apartemen Urban Sky cocok untuk orang-orang yang banyak beraktivitas di Jakarta, termasuk Mba Almazia ini 

Nah, bagi yang berminat untuk membeli, harga unit Apartemen Urban Sky mulai dari Rp. 200 jutaan kok, atau harga per meter perseginya sekitar Rp. 13 juta-an.

Untuk lebih jelasnya, langsung aja datang ke Marketing Gallery Apartemen Urban Sky, ya ?

Marketing Gallery Apartemen Urban Sky
GRAND KOTA BINTANG BLOK A NO.3-5.
JL. KH. NOER ALI, JAKASAMPURNA, BEKASI

p : 021-88978888
w : https://www.urbansky.co.id/

unit tipe studio apartemen urban sky cikunir timo wp - kadungcampur
So, kamu mau beli berapa unit Apartemen Urban Sky?

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here