Advertisements

Antangin, obat masuk angin yang mulai mendunia

Author: | Posted in Lifestyle 2 Comments

Antangin, obat masuk angin yang mulai mendunia – Sudah beberapa lama ini saya mulai meninggalkan mobil dan lebih banyak menggunakan transportasi umum ketika berkelana di Jakarta dan sekitarnya. Biasanya setelah naik transportasi umum, seperti Commuter Line, kemudian dilanjutkan dengan naik ojek daring dari stasiun ke tempat tujuan, baik itu di siang maupun malam hari. Ya jaraknya lumayan juga sih, kadang pernah dari Gatot Subroto ke stasiun Palmerah, bahkan pernah dari Kuningan ke stasiun Palmerah kalau lagi malesnya keluar huehe.

Nah, pasti pada tau dong ya ‘musuh’ para pengelana yang menggunakan kendaraan bermotor tuh apa hayoo? Biasanya sih ya si masuk angin itu, apalagi kalau sampai kehujanan, terus anginnya kenceng. Makin menjadi deh ya masuk anginnya. Apalagi saya termasuk orang yang suka ngalong, alias tidur subuh, jadi kalau lagi ga fit, bisa-bisa masuk angin deh, ya.

Kebetulan saya orang yang jarang ke dokter juga sih, karena males aja makan obat segambreng terus mahal juga, bukan? Makanya suka sedia minyak angin yang roll sama obat masuk angin deh, dan kalau diperlukan, ya udah deh kerokan haha. Nah, karena saya jarang ke dokter, makanya jarang-jarang minum obat pakai resep, jadi untuk obat masuk angin pun dipilih yang bisa dibeli di Indomaret terdekat belakang rumah deh. Dan biasanya pilihan langsung ke satu paket box obat masuk angin cair biar praktis. Bisa ditebak deh ya, obat masuk angin yang saya maksud apa tuch? Iyep, Antangin — udah ada di judulnya juga kan huehehe.

timo wp dan antangin obat masuk angin - kadungcampur

Me and Antangin 😀

Antangin yang mulai mendunia

Wuih, Antangin yang merupakan brand Indonesia mulai mendunia? Maksudnya bagaimana?

Jadi pas tanggal 5 Maret 2018, saya hadir di acara press conference tentang dukungan Antangin dan Federal Oil Indonesia di ajang Moto2 yang merupakan salah satu kelas di MotoGP. Dukungan mereka ini diajukan untuk salah satu team yang memang partisipasi di sini. Mungkin kamu kenal dengan Team Gresini, yang di kelas Moto2 diwakili oleh seorang pembalap muda bernama Jorge Navarro?

Sebenarnya untuk Federal Oil Indonesia, ini merupakan tahun ke-7 mereka ikut mendukung Team Gresini di ajang Moto2, dan pada tahun 2018, Federal Oil Indonesia mengajak PT. Deltomed Laboratories untuk ikut serta memberikan dukungan di ajang ini. Dan di musim 2018 ini, kita bisa melihat nama Antangin, yang merupakan produk obat masuk angin dari PT. Deltomed Laboratories, di motor yang digunakan oleh Jorge Navarro. Musim 2018 dari Moto2 akan dimulai pada tanggal 18 Maret 2018 di sirkuit Losail Qatar.

replika motor jorge navarro moto2 motogp - kadungcampur

Replika motor Jorge Navarro yang akan dipakai di Moto2 MotoGP

Untuk Antangin sendiri, ini merupakan pertama kalinya support kegiatan motor racing. Menurut Bu Febby Intan, Chief Marketing Officer dari Deltomed Laboratories, dukungan Antangin ke team Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) ini merupakan suatu hal yang pas kok. Masih ingat kan ya cerita saya di awal? Masuk angin karena salah satu akibatnya adalah sering motoran, dan Moto2 merupakan kegiatan motoran juga. Klop kan hehehe.

Dan juga, Formula Oil Indonesia mengajak brand yang tepat untuk sama-sama mensponsori team FOGM2 di ajang Moto2, yang merupakan ajang internasional. Antangin merupakan produk herbal yang menggunakan sumber daya alam dari Indonesia, yang sudah diproses secara modern. Jadi tepat, karena mewakili brand yang Indonesia banget 🙂

Bagaimana menurutmu?

Bagaimana dengan pembalap lokal Indonesia?

Antangin dan Federal Oil di Moto2 saat ini mendukung FOGM2 yang diwakili oleh pembalap muda asal Spanyol.

Lalu bagaimana dengan pembalap lokal asal Indonesia?

Pak Patrick Adhiatmadja, Presiden Direktur PT. Federal Karyatama, mengatakan kalau tentunya mereka akan sangat mendukung pembalap Indonesia yang memiliki skill yang mumpuni. Selain itu skill yang mumpuni sebenarnya ga cukup sih untuk ikutan di ajang internasional ini. Komitmen juga harus punya. Karena ajang Moto2 ini memakan waktu hingga berbulan-bulan, dan tentunya ga bisa kalau tiba-tiba lagi homesick terus pulang ke Indonesia. Salah satunya itu sih.

febby intan deltomed patrick adhiatmaja federal oil indonesia - kadungcampur

Bu Febby Intan dari Deltomed Laboratories (Antangin) dan Pak Patrick Adhiatmaja dari Federal Karyatama (Federal Oil Indonesia)

Tapi memang benar sih ya, komitmen harus menyertai oleh para pembalap, karena biaya yang sudah dikeluarkan oleh banyak pihak, tentunya tidaklah sedikit.

Nah, menurut Pak Patrick sendiri, rencananya Federal Oil Indonesia akan juga secepatnya mendukung di ajang Moto3. Kalau dari peringkat, Moto3 ini memang ada di bawah kelas Moto2, jadi mudah-mudahan peluang pembalap Indonesia untuk masuk ke ajang MotoGP dari kelas Moto3 lebih besar, ya. Dan pastinya kalau udah ada pembalap Indonesia di ajang MotoGP, tentunya Federal Oil Indonesia, serta brand lain yang digandeng oleh Federal Oil Indonesia, akan dengan senang hati dan bangga mendukung kok ?

Jadi, kira-kira siapa pembalap jagoanmu yang ingin dilirik oleh team dari Federal Oil Indonesia ini?

Antangin, obat masuk angin pilihan keluarga

Kalau ngomong-ngomong soal Antangin, kamu kira-kira tau ga ada berapa jenis produknya?

Saat ini sih, jenis Antangin baru ada 3, Antangin JRG (Jahe, Royal Jelly, dan Ginseng), Antangin Mint, dan Antangin Junior. Dan rupa produknya pun ada macam-macam, ada yang cair, ada yang berupa tablet, dan juga ada permen. Jadi kalau ragamnya seperti ini, boleh lah ya dibilang kalau Antangin itu obat masuk angin yang cocok untuk keluarga.

jenis obat masuk angin antangin - kadungcampur

Beberapa jenis Antangin saat ini

Saya sih biasanya kalau minum Antangin, biasanya ya langsung aja ya dari bungkusnya. Tinggal robek aja terus langsung minum. Tapi ternyata bisa lho kalau produk Antangin ini dicampur dengan minuman lain. Misalnya waktu di acara ini, ada yang namanya Tempuran alias teh campur Antangin. Uuh, pasti enak banget, apalagi kalau tehnya masih hangat, terus dicampur Antangin JRG. Pilihnya sih disarankan pakai yang JRG ya, biar rasanya ga terlalu strong seperti yang jenis Mint.

Boleh juga nih dicampur begini. Hmm, dicampur teh udah, enaknya lain kali si Antangin JRG ini dicampur sama minuman apa ya?

tempuran teh campur antangin - kadungcampur

Tempuran! Teh Campur Antangin 🙂

Advertisements
Comments
  1. Posted by Ria Buchari
    • Posted by Timothy W Pawiro

Add Your Comment