Misi seru #amazingBCAPRIMA sambil belanja di Bandung

Author: | Posted in Liputan, Wisata 22 Comments

Misi seru #amazingBCAPRIMA sambil belanja di Bandung – Kamu pasti udah tau dengan reality TV show berupa game, yang terdiri dari 11 team. Di setiap team terdiri dari dua orang, yang hubungan antar keduanya bisa macam-macam, ada yang pasangan suami-istri, sahabat, rekan kerja, teman satu hobi, dan sebagainya. Untuk game-nya sendiri bisa macam-macam, dan biasanya game berupa suatu misi yang menantang, bisa adu cepat menyusun puzzle, makan sesuatu, pakai pakaian tradisional, dan sebagainya. Intinya, semakin cepat satu team menyelesaikan misinya, maka semakin cepat dia mendapatkan petunjuk berikutnya. Begitu terus hingga sampai di titik terakhir.

Nah, beberapa waktu lalu saya sempat ikutan BCA PRIMA Amazing Experience atau dengan hashtag #amazingBCAPRIMA yang mengambil lokasi utama di Bandung. Sebelum tanggal acara, saya udah deg-degan tapi excited dengan acara ini. Deg-degan mikir nanti misinya apa, ya, mesti berenang-berenang atau makan sesuatu yang menggelikan ga ya? Haha! Mikirnya udah terlalu jauh, tapi tentunya semua yang saya pikirkan ga jadi kenyataan 😀

Di balik nama #amazingBCAPRIMA

Sebelum acara #amazingBCAPRIMA tanggal 25 – 26 Oktober 2016, para peserta yang terdiri dari blogger dan media, mengikuti sebuah acara pre-event di Rumah Perubahan milik Rhenald Kasali. Di situ kami diberikan penjelasan mengenai acara ini dan tentunya Jaringan Prima itu sendiri.

amazingbcaprima-experience-rumah-perubahan-rhenald-kasali

Foto bareng bersama Rhenald Kasali di Rumah Perubahan untuk acara pre-event #amazingBCAPrima

Permainan #amazingBCAPRIMA ini memang digagas oleh bank BCA dan Jaringan Prima, sekalian untuk mempromosikan kalau sebenarnya kartu debit dengan logo PRIMA bisa digunakan di ATM bank mana saja asal terdapat logo PRIMA berwarna biru, serta bisa digunakan untuk pembayaran pada saat shopping di setiap merchant yang memiliki logo PRIMA Debit berwarna hijau.

amazingbcaprima-experience-jaringan-prima

PRIMA yang mengkoneksikan banyak bank ke dalam satu jaringan (foto dari website jaringanprima.com)

Biasanya saya mengira kalau PRIMA itu identik dengan BCA saja, tapi sebenarnya udah ada banyak bank yang tergabung dengan Jaringan Prima ini. Jumlah bank yang tergabung di Jaringan Prima udah berjumlah sebanyak 61 bank, sedangkan bank yang tergabung di layanan Prima Debit udah mencapai 44 bank. Makanya di acara #amazingBCAPRIMA ini, kami dibekali 1 kartu Debit berlogo Prima yang diterbitkan oleh berbagai bank. Untuk kelompok saya — kelompok 5, kami mendapatkan kartu Debit dari bank non-BCA.

Misinya menegangkan atau menyenangkan?

Well, ternyata misinya jauh berbeda dengan apa yang saya bayangkan di awal.

Mau tau misi utamanya?

BELANJA alias SHOPPING!!!

Nah, kalau itu menegangkan atau menyenangkan, coba?!

Para blogger dan media dibagi menjadi 6 grup, yang tiap grupnya berisi sekitar 5 orang. Kami diminta untuk belanja berbagai barang yang akan digunakan untuk acara fashion show pada malam harinya di rooftop Hotel Regata, Bandung. Namun tentunya, misi utama itu terdiri dari berbagai misi harus kita selesaikan untuk mendapatkan ke petunjuk berikutnya.

Saya di kelompok 5 bersama Billy dan Risma dari media, Julie seorang beauty blogger, dan Evrina seorang blogger juga.

amazingbcaprima-experience-bandung-makan-siang

Kelompok 5 (ki-ka): Timo, Billy, Julie, Risma, dan Evrina

Misi pertama ada di Museum BCA

Museum BCA yang terdapat di kantor BCA KCU Dago di Jl. H. Djuanda, Bandung, menjadi spot pertama untuk misi #amazingBCAPrima. Seperti museum lainnya, Museum BCA menyimpan beberapa koleksi barang-barang yang pernah dipakai pada jaman dahulu. Misalnya seperti si dua kursi ini yang ternyata pernah ditaruh di cabang pertama BCA yang terletak di daerah Asemka, Jakarta.

amazingbcaprima-experience-bandung-museum-bca-kursi-cabang-pertama-asemka

Kursi yang dipakai di cabang pertama BCA di daerah Asemka, Jakarta

Lalu masih inget ini, puteran yang di dalamnya ada bola-bola bertuliskan angka. Iya, ini untuk mengundi gebyar BCA hehe.

amazingbcaprima-experience-bandung-museum-bca-undian-gebyar-bca

Siapa yang pernah menang dari Gebyar BCA? 🙂

Nah, ini ada sederetan mesin-mesin yang pernah digunakan untuk membantu transaksi, misalnya ada mesin penghitung uang kartal, pembuat stamp materai, dan banyak lagi. Jadi keinget, saya dulu tuh pernah perlu mesin stamp materai — walau bentuknya agak berbeda ya, untuk mengurus pencairan bilyet deposito nasabah yang dibuat udah lama banget haha.

amazingbcaprima-experience-bandung-museum-bca-peralatan-bank-lama

Beberapa mesin yang pernah dipakai oleh BCA dulu

Lalu apa yang mesti kami lakukan di Museum BCA sebagai misi pertamanya dong?

Ada beberapa detail yang harus kami perhatikan di sini, dan kami wajib melakukan wefie ketika udah menemukan hal yang diminta.

amazingbcaprima-experience-bandung-museum-bca-peralatan-bank-lama

Misi pertama dari #amazingBCAPrima

Terkesannya mudah sih, ya, tapi ternyata kami missed untuk mencari kombinasi angka di foto di atas ini, dan kami harus balik lagi ke museum BCA. Ternyata angka-angka tersebut ada di mesin Telstruck, yang disimpan di antara mesin-mesin lainnya. Di foto sederetan mesin di atas, kamu bisa lihat mesin yang ada angka menonjol dengan warna berbeda. Nah itu lah angka-angkanya. Kami semua pun tertawa, padahal kami udah berjalan melewati deretan mesin ini berkali-kali. Misi pertama selesai, yeay!

Next mission: shopping!

Misi pertama menghasilkan misi kedua dan seterusnya yang merupakan misi … BELANJA alias SHOPPING! Haha.

amazingbcaprima-experience-bandung-misi-belanja-shopping

Misi kedua mulai siap-siap untuk belanja! Haha.

Seperti yang udah saya bilang di atas, kalau kami diminta untuk belanja berbagai keperluan yang akan digunakan untuk fashion show pada malam harinya. Lokasi belanjanya berada di Jalan H. Juanda alias Jalan Riau dan Setiabudi di Bandung, yang memang terdapat factory outlet alias FO.

amazingbcaprima-experience-bandung-tarik-tunai-atm-bca

Tarik tunai dulu di ATM bank mana saja yang ada logo PRIMA berwarna biru 🙂

Di setiap misi itu, kami juga harus tau ke mana kami harus membeli barangnya. Padahal kan ya, di Jalan Riau ada banyak FO, ya, tapi kami ga bisa pergi ke sembarang FO, karena ada petunjuk yang mesti diikuti. Misalnya, petunjuk tokonya kira-kira begini, ‘pergi ke tempat di mana orang kaya suka kumpul’, ‘pergi ke tempat yang berbunga-bunga — atau yang berwarna-warna ya?’ Memang ga terlalu sulit sih untuk mencarinya, karena posisinya tidak mencar-mencar terlalu jauh.

amazingbcaprima-experience-bandung-belanja-shopping-factory-outlet-blossom

Salah satu factory outlet di Jalan Riau, Bandung yang berbunga-bunga dan berwarna

Di misi-misi itu juga tercantum apa saja yang harus kami beli, dan maksimum budget yang bisa kita spend di toko tersebut. Entah lah kami sekelompok berpikir untuk belanja di bawah budget yang ditentukan, padahal udah pernah diomongin, kalau bakal ada ‘Grup dengan Belanja Terbanyak’ yang akan dipilih haha.

amazingbcaprima-experience-bandung-billy-banggawan-coba-sepatu-donatelo

Billy lagi coba sepatu yang akan dibeli di toko sepatu yang bernama seperti karakter di Teenage Mutant Ninja Turtle 😀

amazingbcaprima-experience-bandung-miharu-julie-coba-pakaian

Julie lagi coba baju dan rok yang akan dipakai untuk fashion show!

amazingbcaprima-experience-bandung-miharu-julie-coba-pakaian

Kalau mau transaksi di kasir, cari yang berlogo PRIMA Debit hijau ya, jadi kamu bisa pake kartu Debit Prima-mu 🙂

Dari Factory Outlet di Jalan Riau, Bandung ke Rumah Mode di daerah Setiabudi, kami akhirnya mendapatkan semua keperluan untuk acara fashion show di malam harinya untuk dua orang — laki-laki dan perempuan, mulai dari baju, bawahan — rok / celana, sepatu, dan aksesoris lainnya.

amazingbcaprima-experience-bandung-hotel-regata-lobby-hasil-belanja

Hasil belanjaannya kurang banyak nih haha

Kayaknya pernah baca kalau kegiatan shopping itu merupakan salah satu cara untuk membakar kalori, nah apalagi ini dilakukan sambil seseruan, ketawa, dan lari-larian. Coba dihitung berapa banyak kalori yang kami bakar pada hari itu haha. Bahkan walau Bandung saat itu hujan, kami pun tetap semangat menyelesaikan misi, apalagi memang kami udah disediakan jas hujan untuk jaga-jaga.

amazingbcaprima-experience-bandung-rumah-mode-factory-outlet-belanja-shopping

Rumah Mode di Jalan Setiabudi, Bandung, jadi salah satu FO yang kamu kunjungi di #amazingBCAPrima

Selain berbelanja, kami juga diminta untuk melakukan beberapa transaksi di ATM, seperti misalnya transfer ke rekening bank kita dan juga top up pulsa telepon.

amazingbcaprima-experience-bandung-circle-k

Risma mau mampir ke toko ‘merah-putih’ dulu untuk belanja cemilan 😀

The Fashion Show night!

Setelah seharian wara-wiri belanja ini-itu, akhirnya kami siap untuk melakukan fashion show di rooftop Hotel Regata, Bandung. Setiap grup diwakili oleh dua orang, laki-laki dan perempuan, untuk berjalan di catwalk. Kalau di grup saya diwakili oleh Billy dan Julie. Pastinya, untuk fashion show ini ada penilain mana yang bagus dan mana yang heboh. Anyway, ini beberapa foto seseruan dari acara fashion show!

amazingbcaprima-experience-bandung-fashion-show-kelompok-1

Kelompok 1

amazingbcaprima-experience-bandung-fashion-show-kelompok-2-ravi-agustiana

Kelompok 2

amazingbcaprima-experience-bandung-fashion-show-kelompok-3-andiyani-achmad

Kelompok 3

amazingbcaprima-experience-bandung-fashion-show-kelompok-4-nia-nastiti-salman-faris

Kelompok 4

amazingbcaprima-experience-bandung-fashion-show-kelompok-5-billy-banggawan-miharu-julie

Kelompok 5

amazingbcaprima-experience-bandung-fashion-show-kelompok-6-riza-firli

Kelompok 6

Aselik, seru banget malam itu! Pastinya banyak ketawa deh.

Dan … mau tau, kelompok mana aja yang menang? Ini dia:

amazingbcaprima-experience-bandung-fashion-show-kelompok-1

Kelompok 6 – Grup terheboh!

amazingbcaprima-experience-bandung-fashion-show-kelompok-2-grup-terbaik

Kelompok 2 – grup terbaik

amazingbcaprima-experience-bandung-fashion-show-grup-belanja-terbanyak

Kelompok 1 – grup dengan belanja terbanyak!

Sekilas mengenai Hotel Regata, Bandung

Dari tadi bolak-balik si Hotel Regata Bandung udah diomongin, tapi belum pernah dibahas lagi haha.

Jadi rombongan #amazingBCAPRIMA diinapkan di Hotel Regata yang terletak di daerah Setiabudi, Bandung, dan masih tergolong baru ya untuk saat ini.

amazingbcaprima-experience-bandung-hotel-regata

Kamu waktu itu menginap di Hotel Regata, Bandung

Location wise, tempatnya oke banget, karena jalan sedikit udah sampai Rumah Mode, lalu dekat dengan Reunion House ini, dan MIMITI Coffee.

Kalau kamu bisa pilih sih, kamu ambil yang kamar menghadap ke jalan deh, karena kamu akan dapat view seperti ini hehe. Kamarnya sendiri cukup luas untuk menaruh belanjaanmu yang banyak kok, dan pastinya nyaman, ya 🙂

amazingbcaprima-experience-bandung-hotel-regata

Kamar di Hotel Regata, Bandung

amazingbcaprima-experience-bandung-hotel-regata

View dari Hotel Regata, Bandung

Dan tenang saja, hotel ini ada kolam renangnya. Karena memang area hotelnya tidak terlalu luas, maka si kolam renang ini ditempatin di rooftop hotel.

Bid farewell to Bandung

Sepertinya sehari tuh rasanya kurang, ya. Baru juga sehari sebelumnya seseruan bareng para blogger dan media, kami pun harus pulang di hari kedua. Mestinya seperti acara permainan di TV yang saya bilang di awal, yang bisa sampai berbulan-bulan dan menclok ke daerah-daerah lain haha.

Sebelum kami pulang, kami sempat mampir ke Reunion House yang dekat dengan dengan Hotel Regata, Bandung, untuk makan siang bareng terakhir. Sebagai blogger, tentunya kami suka agak gatel kalau melihat spot oke di Reunion House. Jadi lah saya dan teman blogger lainnya, Salman, Uni, Bena, dan Una dengan senang hati berpose di sana.

amazingbcaprima-experience-bandung-reunion-house-fab-five-salman-faris-benavita-uni-dzalika-sitti-rasuna-una-timo-wp

The Fab Five (dari kiri-sesuai jarum jam): Salman, Bena, Uni, Timo, dan di tengah, Una haha!

Oh iya, ini saya sudah buat video kompilasi selama 2 hari 1 malam yang menyenangkan di acara #amazingBCAPRIMA . Jangan lupa sekalian di-love dan follow Instagram saya, ya haha!

See, ini pengalaman yang seru dan menyenangkan, kan, but we need to bid farewell to Bandung!

Sampai jumpa Bandung!

amazingbcaprima-experience-bandung-reunion-house-fab-five-salman-faris-benavita-uni-dzalika-sitti-rasuna-una-timo-wp

Foto grup #amazingBCAPrima sebelum pulang!

Terima kasih ke BCA dan Jaringan PRIMA, serta PRFM News (group Pikiran Rakyat), yang sudah menyelenggarakan #amazingBCAPRIMA tanggal 25 – 26 Oktober 2016 ini, ya 🙂

FIND ME HERE
FACEBOOK | TWITTER | INSTAGRAM | GOOGLE+
email: mixedupalready@gmail.com
SNAPCHAT: timo_wp

Kalau kamu suka blog post ‘Misi seru #amazingBCAPRIMA sambil belanja di Bandung’, tolong share di media sosial kamu, ya.

Advertisements
Comments
  1. Posted by UNA
    • Posted by Timothy W Pawiro
  2. Posted by Eko Jusmar
    • Posted by Timothy W Pawiro
  3. Posted by Hastira
    • Posted by Timothy W Pawiro
  4. Posted by bena
    • Posted by Timothy W Pawiro
  5. Posted by riza firli
    • Posted by Timothy W Pawiro
  6. Posted by Nasirullah Sitam
    • Posted by Timothy W Pawiro
  7. Posted by Petrus Andre
    • Posted by Timothy W Pawiro
  8. Posted by evrinasp
    • Posted by Timothy W Pawiro
  9. Posted by uni dzalika
    • Posted by Timothy W Pawiro
  10. Posted by Donna Imelda
    • Posted by Timothy W Pawiro
  11. Posted by Ahmad
    • Posted by Timothy W Pawiro

Add Your Comment