Kilas balik acara blogger gathering Mobil123 di tahun 2017

Author: | Posted in Lomba, Otomotif 2 Comments

Kilas balik acara blogger gathering Mobil123 di tahun 2017 – Halo, ternyata sudah di penghujung tahun 2017 nih, ya. Kalau melihat di tahun 2017, sungguh patut bersyukur saya bisa berkembang di tahun ini. Dibandingkan dengan tahun 2016, ternyata saya, sebagai blogger, di tahun ini sudah lumayan banyak bisa ikut acara-acara bersama blogger lainnya, contohnya adalah acara blogger gathering Mobil123. Bagi yang belum kenal, Mobil123 merupakan portal otomotif no 1 di Indonesia, mulai dari situs jual beli mobil bekas, maupun penyedia berita otomotif menarik.

Sekilas mungkin banyak yang akan berpikir, ini pasti acaranya membahas tentang otomotif saja. Itu sih yang saya pikirkan ketika saya pertama kali ikut acara Mobil123 di gelaran pameran mobil GIIAS pada tahun 2016. Saat itu Mobil123 baru saja meluncurkan live chat di website Mobil123.com. Kalau saya kilas balik di tahun 2017, ternyata di acara blogger gathering Mobil123, selain dibagikan informasi mengenai otomotif, ada informasi non-otomotif juga kok yang dibagikan πŸ™‚

acara blogger gathering mobil123 collage - kadungcampur

Kilas balik acara blogger gathering Mobil123 di tahun 2017

Mobil123 berbagi informasi otomotif

Pilih mana: mobil baru atau mobil bekas?

Beli mobil tentunya butuh pertimbangan yang matang, karena pastinya, pertama, harga mobil tidak semurah seperti beli tahu bulat yang harganya Rp. 500,- per buah. Yang kedua, kalau kita membeli mobil untuk dipakai, tentunya harus mantap dulu ketika membeli, karena kita akan menggunakannya untuk jangka panjang. Lalu untuk yang ketiga adalah pertimbangan mengenai budget, seperti berapa budget yang kita miliki untuk membeli mobil.

Dalam acara blogger gathering mengenai pilihan dalam membeli mobil, Mobil123 memberikan informasi kalau sebenarnya membeli mobil bekas itu bisa dijadikan pilihan ketika mau membeli mobil. Jadi tidak mesti membeli mobil baru, toh fungsinya sama saja dengan mobil baru β€˜kan hehe? Tapi tentunya tidak sembarangan begitu saja dalam membeli mobil bekas, karena bisa-bisa malah biaya yang dikeluarkan lebih banyak. Oleh karena itu Mobil123 mengajak blogger untuk bantu menyebarkan informasi mengenai pembelian mobil bekas.

acara blogger gathering mobil123 2 - kadungcampur

Beli mobil baru atau mobil bekas aja ya?

Dalam acara blogger gathering, Mobil123 biasanya mengajak beberapa rekanan untuk menjadi narasumber, seperti contohnya Mobil88 dan Autosafe Hyundai Used Car. Seperti yang kita ketahui, brand Mobil88 dan Hyundai merupakan brand ternama yang bergerak di bidang otomotif dan sudah dikenal banyak orang. Makanya Mobil123 mengajak rekanan tersebut untuk memberikan tips membeli mobil bekas.

Contoh tips yang dibagikan untuk kita yang ingin beli mobil bekas adalah seperti membeli mobil bekas di tempat yang terpercaya agar si pembeli tidak rugi. Tempat yang terpercaya tersebut tentunya memiliki staf yang sudah ahli di bidang otomotif dan sudah melakukan banyak inspeksi – dari bekas kecelakaan, bekas banjir, surat-suratnya – sehingga tidak merugikan calon pembeli.

(Baca juga: Enaknya membeli mobil baru atau mobil bekas, ya?)

Mau beli mobil tapi tidak punya cash, dengan kredit mobil aja

Setiap orang pasti memiliki motif yang berbeda-beda ketika mau membeli mobil. Ada yang menganggap membeli mobil itu adalah kebutuhan, misalnya agar tidak repot ketika bepergian dengan keluarga besarnya, tapi ada juga yang menganggap membeli mobil itu adalah keinginan, seperti ingin terlihat mapan, atau ingin terlihat bergaya. Apapun motifnya, tentu balik lagi ke budget kita. Nah, apa yang terjadi kalau misalnya kita tidak punya cukup uang tunai saat ini untuk membeli mobil? Jawabannya adalah membeli mobil dengan kredit.

Untuk informasi mengenai kredit mobil, Mobil123 mengundang rekanan yang sudah terbiasa dalam hal kredit mobil, yaitu MPM Finance. Lagi-lagi brand yang diajak tentunya brand yang sudah mumpuni, dan sudah lama beroperasi di Indonesia dong ya. Nah, kalau MPM Finance ini malah sudah sekitar 27 tahun ada di Indonesia, bahkan sudah memiliki sekitar 80 cabang di Indonesia.

acara blogger gathering mobil123 with MPM Finance - kadungcampur

MPM Finance memberikan informasi mengenai kredit mobil di acara blogger gathering Mobil123

Di acara blogger mengenai kredit mobil tersebut, MPM Finance membagikan beberapa informasi menarik mengenai kelebihan dan kekurangan kalau kita berminat membeli mobil secara kredit. Salah satu informasi menarik tentang kelebihan dari kredit adalah kredit mobil sebenarnya bisa meringankan kita, terutama dari segi cashflow, apalagi jumlah cicilan bulanannya tetap toh, jadi kita bisa mengatur budget bulanan kita dengan lebih baik. Tentunya maksimal dari cicilan bulannya dibatasi tidak melebihi 30% dari jumlah pendapatan kita.

(Baca juga: Ketika memilih kredit mobil daripada membeli mobil secara tunai)

Kalau sudah punya mobil, jangan lupa dengan asuransi mobil

Kalau sudah membeli mobil, jangan lupa mobilnya disayang-sayang dan harus dilindungi. Kan kita membawa mobilnya ke jalanan umum yang banyak mobil dan kendaraan bermotor lainnya. Walaupun kita sudah menyetirnya dengan hati-hati, belum tentu orang lain demikian. Makanya sangat perlu kalau kita juga membeli asuransi mobil untuk melindungi mobil kita.

Dengan adanya asuransi mobil, selain kita bisa merasa lebih aman dalam berkendara, tentunya kalau terjadi apa-apa, biaya yang dikeluarkan untuk perbaikan tidaklah begitu besar. Ini yang saya rasakan ketika ingin memperbaiki spion mobil saya yang tertabrak mobil dari arah berlawanan. Saya hanya tinggal membayar biaya asuransinya saja yang lebih murah dibandingkan kalau saya harus membayar perbaikan bengkel tanpa asuransi mobil.

acara blogger gathering mobil123 with adira - kadungcampur

Jangan lupa kalau sudah punya mobil, dilindungi dengan asuransi mobil, ya

Untuk topik mengenai asuransi mobil, kali ini Mobil123 menggandeng rekanan lainnya yang sudah kompeten dengan masalah asuransi mobil, yaitu Adira Insurance. Banyak informasi yang didapat saat acara itu, misalnya mengenai risiko apa saja yang dijamin oleh asuransi kendaraan bermotor, dan jenis asuransi kendaraan bermotor yang bisa kita pilih untuk melindungi mobil kita.

(Baca juga: Punya kendaraan, jangan lupa pakai asuransi kendaraan bermotor juga)

Informasi selain otomotif dari Mobil123

Seperti yang saya katakan di atas, apabila Mobil123 berbagi informasi otomotif pastilah sudah wajar ya, tapi kalau berbagi informasi mengenai travel bagaimana hehe? Itulah yang membuat saya kaget ketika acara blogger gathering Mobil123 membahas mengenai asuransi perjalanan, bukannya asuransi kendaraan bermotor lagi.

Mau jalan-jalan? Jangan lupa sedia β€˜payung’, ya!

Ungkapan β€˜sedia payung sebelum hujan’ pastinya sudah sering kita dengar dari sejak kecil, yang bisa diartikan secara harafiah juga, walaupun cuaca terang, tapi mungkin nanti hujan, makanya bawa payung saja. Ini juga berlaku dengan asuransi, mulai dari asuransi kendaraan bermotor dan asuransi perjalanan.

Untuk pembahasan mengenai asuransi perjalanan, Mobil123 mengundang perusahaan asuransi MSIG yang akan membagikan informasi mengenai manfaat kalau kita membeli asuransi perjalanan. Contoh yang paling sering adalah kalau adanya penundaan penerbangan. Normalnya kita akan mendapatkan kompensasi kalau ada penundaan penerbangan lebih dari 4 jam, beda dengan asuransi perjalanan dari MSIG yang akan memberikan kompensasi mulai dari 3 jam. Selain itu tentunya ada lagi beberapa risiko yang bisa ditanggung kalau kita membeli asuransi perjalanan, misalnya kalau sakit di tempat tujuan, dan beberapa hal lainnya.

acara blogger gathering mobil123 with msig online 2 - kadungcampur

Mobil123 bekerja sama dengan MSIG Online untuk memberikan informasi mengenai asuransi perjalanan

Membeli asuransi perjalanan itu ternyata juga ga hanya untuk perjalanan luar negeri kok, karena ternyata membeli asuransi perjalanan domestik juga sudah tersedia di MSIG. Kalau untuk yang luar negeri, malah si asuransi perjalanan luar negeri sudah menjadi salah satu syarat untuk pembuatan visa. Saya pun juga sudah mulai membiasakan diri untuk membeli asuransi perjalanan, baik untuk perjalanan domestik, maupun perjalanan luar negeri, karena ternyata buatnya mudah lho, bisa melalui online hehe.

(Baca juga: Pentingnya asuransi perjalanan domestik dan luar negeri)

Kira-kira ada apalagi di 2018 dari Mobil123?

Ternyata menarik banget mengikuti acara blogger gathering Mobil123, kalau saya lihat-lihat, ternyata sudah ada lumayan banyak jumlah tulisan saya dari acara blogger gathering Mobil123.

Ini ada video isinya foto-foto dari beberapa acara blogger gathering Mobil123 selama tahun 2017:

Nah, kira-kira apalagi nih informasi yang akan dibagikan di acara blogger gathering Mobil123 di tahun 2018? Siapa tahu, akan semakin bervariasi informasi yang dibagikan, dan semakin banyak juga rekanan Mobil123 yang diundang untuk menjadi narasumber di acara ini. Mudah-mudahan, saya tetap dipercaya untuk bisa ikut serta di acara blogger gathering Mobil123 di tahun 2018, serta bisa membagikan informasi yang saya dapat di acara tersebut. Amin!

Advertisements
Comments
  1. Posted by Dwi Wahyudi
    • Posted by Timothy W Pawiro

Add Your Comment