5 Tujuan Wisata Alam Makassar yang Seru untuk Dijelajahi

0
1223
welcome to makassar - kadungcampur
Welcome to Makassar :)

5 Tujuan Wisata Alam Makassar – Berkunjung ke Sulawesi Selatan tak akan lengkap tanpa menjelajahi kota Makassar. Karena selain tempat rekreasi modern, banyak juga wisata alam Makassar yang perlu untuk dieksplorasi. Hal ini terjadi karena kota ini dikelilingi pantai, air terjun, dan bukit-bukit yang indah. 

Saat berkunjung ke lokasi ini, pastinya jangan lupa membawa kamera terbaik untuk mengabadikan berbagai momen yang kamu alami bersama teman dan keluarga. Jangan lupa bawa cukup uang untuk mencicipi kuliner khas Makassar atau membeli souvenir sebagai oleh-oleh. Ke mana aja ya kira-kira kalau sudah ada di Makassar?

5 tujuan wisata alam di Makassar yang bisa dikunjungi. 

1. Pantai Losari

Pasti tahu dong ya kalau Pantai Losari adalah salah satu destinasi wisata paling populer di Makassar. Makanya pas tahun 2013, ketika saya berkunjung ke Makassar, tujuan pertama saya adalah Pantai Lossari hehe.

pantai losari makassar sulawesi selatan - kadungcampur
Wajib dong foto di depan tulisan Pantai Losari haha

Salah satu hal paling berkesan yang bisa dinantikan di pantai ini adalah momen tenggelamnya matahari. Pastikan kamu juga mengunjungi Masjid Amirul Mukminin, tempat ibadah umat Islam yang dibangun di atas laut, dekat pantai tersebut.

Pantai cantik ini buka 24 jam, dan bisa dinikmati tanpa memerlukan tiket apapun. Semakin malam, pantai Losari justru makin ramai, dan orang-orang sibuk berfoto sambil nongkrong di sekitarnya. Apalagi pantai ini juga dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi gratis, jadi tentu banyak anak muda yang betah menghabiskan waktu di sini.

2. Pantai Akkarena

Selain spot untuk menyaksikan matahari tenggelam, Pantai Akkarena juga merupakan tempat memancing yang nyaman untuk keluarga. Dengan sebuah dermaga indah sepanjang 150 meter, lokasi ini sering dijadikan latar belakang syuting video atau pemotretan untuk prewedding. 

3. Rammang-Rammang

Rammang-Rammang, adalah salah satu tempat wisata di Maros Makassar yang menampilkan gugusan karst atau pegunungan kapur. Duh sayang banget waktu itu saya malah ga sempat ke sini :(. Jadi makanya kunjungan berikutnya, harus ke sini deh.

Di sini, para pengunjung dapat menikmati terbitnya matahari dengan cuaca yang sejuk. Ada juga spot untuk mendayung perahu, yang bisa disewa dengan harga bervariasi mulai Rp200.000,00. 

Agar bisa nyaman saat menjelajahi lokasi ini, gunakan sandal atau sepatu gunung. Trekking bersama teman dan keluarga melewati sawah dan di sekitar pegunungan batu kapur adalah kegiatan yang menyenangkan. Usai lelah melakukan trekking, kamu bisa beristirahat di café terdekat sambil menikmati makanan di sana. 

4. Taman Batu Balocci

Taman baru karst ini adalah salah satu wisata Makassar instagramable, dan direkomendasikan untuk para pecinta alam. Keindahan hamparan rumput hijau berpadu dengan karst abu-abu yang secara alami tersusun di sekitarnya. Kalau kamu membawa drone, maka akan mudah melihat kecantikan taman ini dari atas.

5. Pulau Samalona

Saat memilih paket wisata Makassar, jangan lupa memastikan Pulau Samalona ada dalam rencana perjalanan yang dibuat. Pulau kecil dengan pemandangan laut dan pasir putih yang menakjubkan ini telah dilengkapi berbagai fasilitas untuk wisatawan. Ada penginapan dan kamar bilas untuk pengunjung usai berenang.

Para pecinta diving dan snorkeling juga dapat menyewa peralatan, mulai Rp50.000,00. Para pemandu wisata juga siap menemani perjalanan, agar Anda mengetahui spot-spot terbaik untuk bermain air. Kalau lapar, ada kedai yang menjajakan makanan lezat, seperti kepiting maupun ikan bakar. 

Siap berpetualang di Makassar?

Makassar adalah salah satu wilayah di Sulawesi Selatan yang memiliki banyak keindahan alam. Tak heran, banyak wisatawan secara khusus meluangkan waktu untuk mengeksplorasi daerah ini. Kamu juga bisa mengajak teman-teman dan keluarga untuk liburan di sana. Bahkan saya pun ingin balik lagi ke sini, karena dulu cuma sebentar banget!

Agar liburanmu di Makassar semakin menyenangkan, ada baiknya sewa mobil untuk melancarkan perjalanan. Apalagi, sekarang proses penyewaan mobil di TRAC bisa dilakukan dengan mudah lewat online. Dengan driver berpengalaman, berkeliling ke wisata alam Makassar akan jauh lebih mudah. Siap berpetualang ke sana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here